KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSegudang Manfaat Bila Berpikiran Positif oleh : Bunga Wiladatika
22-Sep-2018, 15:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berpikiran positif mendatangkan beragam manfaat bagi kesehatan jiwa dan raga. Berpikiran positif adalah bagaimana cara kita menghadapi suatu hal secara logis dari segi yang positif, sehingga mampu menjalani berbagai aspek masalah dalam kehidupan. Apa saja manfaat baik yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Menyambut Hari Jadi ke-14 Pemkab Sergai Gelar Lomba Karya Tulis

 
DAERAH

Menyambut Hari Jadi ke-14 Pemkab Sergai Gelar Lomba Karya Tulis
Oleh : Agus Suriadi | 18-Des-2017, 11:02:19 WIB

Kabar Indonesia - Sergai, Menyambut Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-14 tahun pada tanggal 7 Januari 2018, Pemkab Sergai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan lomba “Menulis Esai” bagi Wartawan unit Pemkab Sergai, masyarakat Sergai maupun ASN jajaran Pemkab Sergai. Hal ini dikemukakan oleh Kadis Kominfo Ikhsan, AP yang disampaikan kepada Wartawan di ruang kerjanya komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (18/12).

Iksan mengatakan bahwa ada beberapa kriteria dalam lomba menulis esai, diantaranya untuk kategori Wartawan unit pemkab Sergai tulisannya harus terlebih dahulu dipublikasikan melalui media cetak yang terbit hingga 29 Desember mendatang. Tulisan tersebut juga bukan jiplakan dari orang lain serta belum pernah dipublikasikan di media manapun. Untuk panjang tulisan minimal 1.000 kata dan disesuaikan dengan tema Hari Jadi yakni “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke-14 Kita Tingkatkan Perekonomian Desa”.

Begitupun untuk kategori masyarakat umum/ASN Pemkab Sergai. Terkhusus bagi masyarakat harus merupakan warga asli Sergai (e-KTP Sergai). Untuk hasil tulisan berupa hard copy, peserta bisa mengantarkannya langsung ke Dinas Kominfo dan mengirimkan soft copy nya via email dengan alamat: bagianhumas.sergai@gmail.com dan kominfosergai.pemberitaan@gmail.com paling lambat tanggal 29 Desember pukul 16.00 WIB. Untuk kriteria lainnya juga sama dengan kategori bagi Wartawan, papar Ikhsan.

"Dalam perlombaan ini juga akan dilibatkan para Dewan Juri yang berasal dari Akademisi Universitas Sumatera Utara (USU), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan dan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut," tukas Kadis Kominfo.

Tujuan digelarnya lomba menulis esai ini adalah untuk menumbuhkan rasa memiliki (sense of belonging) terhadap Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Selain itu untuk mendapatkan informasi lebih kongkrit lagi terkait kondisi perekonomian desa serta upaya-upaya apa saja yang dapat dilakukan untuk mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat desa.

"Untuk informasi lebih lanjut masyarakat bisa mengunjungi website Sergai dengan alamat www.serdangbedagaikab.go.id, Facebook Kominfo dan Media Center Sergai," pungkas Ikhsan, AP.(*)

Foto : Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Serdang Bedagai.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB


 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia