KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
DAERAH

Musrenbang RKPD Samosir 2021 Menetapkan 6 Program dan 62 Kegiatan Prioritas
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 21-Mar-2020, 02:35:36 WIB

KabarIndonesia< - Samosir. Setelah berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 19 s/d 20 Maret 2020, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menutup secara resmi Musrenbang RKPD 2021 tingkat Kabupaten Samosir, pada Jumat (20/3) di Hotel JTS Parbaba, Kecamatan Pangururan. (Baca juga: http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=26&jd=Samosir+Selenggarakan+Musrenbang+RKPD+2021&dn=20200321020412)

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Rudi SM. Siahaan, AP, MM, menyampaikan bahwa Musrenbang bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas Kabupaten Samosir, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan prioritas, dan menyepakati prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja pembangunan daerah tahun 2021 dan pendanaannya. Dalam musrenbang tersebut disepakati sebanyak 6 prioritas pembangunan dan 62 program kegiatan prioritas di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutan penutupan menegaskan agar seluruh pemangku kepentingan bekerja sama saling bahu membahu untuk mewujudkan visi Kabupaten Samosir yang berbasis pada pariwisata dan pertanian. Sinkronisasi dan integrasi antara Dana Desa dan APBD/N menjadi satu kesatuan yang utuh yang tidak terpisahkan.

Sebagaimana disampaikannya pada pembukaan Musrenbang, (19/3), bahwa ada 6 program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2021, sehingga seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder dihimbau untuk bersama-sama membangun kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik dengan tulus dan ikhlas.

Dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2021 ini disusun sebagai acuan bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Samosir.

“Perencanaan pembangunan daerah yang akan kita sepakati pada hari ini,
dalam rangka perencanaan pembangunan SDM, perekonomian rakyat dan infrastruktur. Hendaknya berpedoman dan mengakomodir pesan dan amanah yang tertuang dalam visi dan misi kita sebagaimana telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Samosir tahun 2016-2021,” sebut Rapidin.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa makna yang terkandung dalam Musrenbang ini bagi seluruh pemangku kepentingan dalam rangka penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi terhadap usulan perencanaan pembangunan sehingga tercapainya kesepakatan terhadap RKPD tahun 2021.

Oleh karena itu, Bupati Samosir meminta, untuk sinkronisasi program prioritas program pemerintah provinsi dan pusat, maka perangkat daerah dalam menyusun program kegiatan memperhatikan program prioritas yang telah menjadi kebijakan Pemerintah agar tercipta harmonisasi program dan kegiatan yang semuanya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Terakhir sebelum menutup Musrenbang RKPD, Bupati mengajak seluruh peserta untuk meminta pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa, agar Samosir dijauhkan dari wabah COVID-19.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia