KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJababeka Senior Living Luxury Retirement Home oleh : Kabarindonesia
08-Des-2019, 09:41 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

PT KMJ dan PT PGA Diduga Sekongkol Menggunakan Aparat Melawan Masyarakat
Oleh : Mandau Suwandi | 21-Des-2017, 11:01:42 WIB

KabarIndonesia - Palangkaraya, Pihak Koperasi  Serba Usaha (KSU) Citra Bumi Lestari (CBL) dan masyarakat desa Supang, kecamatan Kapuas Hulu, kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menduga  PT. Kapuas Maju Jaya (KMJ) dan PT. Pandujaya Gemilang Agung (PGA) bersekongkol  melawan tuntutan mereka. Kedua perusahaan itu berupaya menghilangkan hak-hak masyarakat  atas sewa jalan eks HPH PT Aji Ubaya yang selama ini mereka terima dari PT. KMJ. Hal itu diungkapkan oleh, KSU Citra Bumi Lestari dalam surat keterangan tentang pemortalan akses jalan, baru-baru ini.

Pihak KSU Citra Bumi Lestari memaparkan, langkah tersebut diambil oleh pihak PT. KMJ setelah upaya mereka membuka portal menggunakan preman dan membuat kesepakatan dengan Kepala Desa Supang, gagal. Akibatnya muncullah laporan PT. PGA ke Ditreskrimsus Polda Kalteng tanggal  24 Agustus 2017, tentang mohon tindakan hukum terhadap portal KSU Citra Bumi Lestari. Laporan itu ditindaklanjuti oleh Polda Kalteng dengan mengeluarkan Surat Perintah Tugas (Sprin)  Ditreskrimsus Polda Kalteng, nomor: SP.GAS/117/IX/2017/Ditreskrimsus tanggal 07 September 2017 tentang perintah melaksanakan pengecekan dan tindakan hukum lainnya terhadap kegiatan pemortalan jalan HPH. PT. Pandujaya Gemilang Agung di wilayah Kabupaten Kapuas. Kapolda juga menurunkan sejumlah personil Brimob bersenjata laras panjang pada 30 Nopember, untuk melakukan pengawalan terhadap PT. KMJ dan  meminta masyarakat anggota KSU Citra Bumi Lestari membongkar portal.

Menurut pihak KSU Citra Bumi Lestari, laporan PT. PGA ke Ditreskrimsus Polda Kalteng merupakan akal-akalan dari PT. KMJ. Karena pemortalan yang dilakukan oleh, KSU Citra Bumi Lestari adalah dalam rangka menuntut kontrak kesepakan sewa penggunaan akses jalan dengan PT. KMJ. Dan pemortalan tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat, hanya akses armada angkutan PT. KMJ saja sementara yang tidak diperbolehkan melintas, hingga ada kontrak kesepakatan.

Selain itu pihak KSU Citra Bumi Lestari juga mempertanyakan alasan, sehingga pemortalan itu dikatakan mengganggu PT.PGA dan perlu diamankan. Sedangkan di jalan yang dikelola oleh KSU Citra Bumi Lestari tidak ada aktivitas maupun kegiatan PT. PGA. Karena laporan dari PT.PGA itu pula,  beberapa orang masyarakat dari  KSU Citra Bumi Lestari dipanggil ke Ditreskrimsus Polda Kalteng, pada 4 Nopember 2017 untuk dimintai keterangan.(*)     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia