KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTOP REPORTER OF THE MONTHS JANUARY 2019 oleh : Kabarindonesia
19-Jan-2019, 01:29 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tonny Djayalaksana adalah seorang pengusaha yang pada saat ini sedang mengembangkan Lapangan Golf di Manyaran Hills - Semarang. Sebelumnya ia pernah mengorbitkan Kartu Merah Putih - kartu pulsa prabayar sebagai Provider.   

Usia Tonny sekarang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rumah 18 Jan 2019 09:43 WIB

Kitab Hidup 16 Jan 2019 09:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Pacitan Pecahkan Rekor Dunia Seni Tari Ronthek Terbanyak

 
DAERAH

Pacitan Pecahkan Rekor Dunia Seni Tari Ronthek Terbanyak
Oleh : Muh Nurcholis | 09-Des-2018, 13:17:25 WIB

KabarIndonesia - Pacitan, "Mari kita cintai budaya kita, kita lestarikan dan jaga bersama budaya Rontek ini. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus ikut adil dalam pelestarian budaya lokal," demikian ajakan Edhie Baskoro Yudhoyono anggota DPR RI dalam acara Pemecahan Rekor Muri 5000 penari Rontek yang digelar siswa-siswi se-Kabupaten Pacitan di Stadion Pacitan Gelora Arga Lima, Sabtu (8/12/18).

Anggota Komisi 10 DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono juga ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut berkontribusi dalam terselenggaranya festival Rontek dan Mozaik 3D Configuratuion ini. "Saya ucapkan terima kasih banyak masyarakat Pacitan yang telah ikut mendukung terselenggaranya Festival tari Ronten dan 3D Configuratuion ini," ujarnya. 
Festivalpun dimulai, suara hening digantikan dengan gemuruh suara Rontek atau kentongan bambu yang di pukul oleh ribuan penari Rontek. Gelegar suara penonton saling bersautan mengakumi keindahan yang tercipta apik oleh kolaborasi tari Rontek dan Mozaik 3D Configuratuion.

Sementara itu, Silfi salah satu murid SMA 1 Pacitan kelas 10, mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkontribusi dalam megahnya Festifal kali ini. "Alhamdulillah tadi kami bisa mempersembahkan karya terbaik kami ke pak Edhie Baskoro dan Pak SBY. Walaupun harus menyita waktu istirahat, tapi saya bangga bisa ikut melestarikan budaya asli Pacitan," terang Silfi.

Sama halnya dengan Anggi, siswa kelas 11 Madrasah Aliyah Negeri Pacitan yang senang mendapat ilmu dan pengalaman baru. "Saya ucapkan terima kasih pada Mas Ibas yang telah memberi kami pengalaman dan ilmu baru. Semoga kedepannya Mas Ibas datang ke Pacitan lagi dengan membawa Festifal yang lebih besar lagi", ucap salah satu peserta tari Mozaik 3D Configuratuion.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Haruskah Beragama? 18 Jan 2019 16:17 WIB

Adakah Sorga Dan Neraka 17 Jan 2019 17:30 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia