KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
DAERAH

Pasca Teror Bom, Samosir Tetap Aman Kunjungan Wisata Tidak Terpengaruh
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 21-Mei-2018, 05:29:30 WIB

KabarIndonesia - Pasca terjadinya teror bom di beberapa daerah di Indonesia, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kawasan Danau Toba khususnta kabupaten Samosir tidak terganggu.

"Kondisi ini tidak mempengaruhi kunjungan wisata lokal maupun mancanegara ke kabupaten Samosir. Bahkan sebanyak 140 orang wisatawan mancanegara mengunjungi Samosir untuk berwisata pada Kamis 17 Mei 2018." sebut Bupati Samosir di akun WAnya menginformasikan ke media.

Menurut Bupati Samosir, sebelum dan sesudah terjadinya teror bom di Mako Brimob, teror bom bunuh diri di 3 gereja Surabaya, Polda Riau dan tempat lainnya pihak keamanan, Polres Samosir telah melakukan kegiatan penjagaan dan pengamanan.

"Pihak Kepolisian Resor Samosir yang dipimpin oleh Kapolres Agus Darojat melakukan operasi Kamtibmas siang dan malam untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Samosir." sebut Rapidin.

Pengamatan masyarakat Samosir, pihak Polres terus melakukan antisipasi dan deteksian gangguan keamanan dengan melakukan pengawasan dan pemeriksaan di tempat wisata, rumah ibadah dan tempat-tempat yang dirasa perlu dilakukan pengawasan.

Tidak hanya wisatawan atau penumpang kapal yang datang dan masuk ke pulau Samosir, tetapi juga para pedagang yang sifatnya pulang pergi satu atau dua hari mendapat pemantauan dan pemeriksaan serta penjagaan pihak Polres Samosir.

Tidak ketinggalan, juga dilakukan pemeriksaan kepada para pedagang yang membawa tuak puluhan jerigen dari Simalungun, terutama untuk mengantisipasi peredaran tuak oplosan yang dapat menyebabkan gangguan fisik dan psikis peminum tuak berdampak pada keamanan.

Melalui jejaring medsos, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan
terimakasih kepada jajaran Polres Samosir yang bekerja keras memberi kenyamanan Samosir dan mengundang masyarakat untuk berkunjung wisata menikmati Samosir yang menyimpan ribuan situs budaya.

"Kabupaten Samosir nyaman dan aman untuk dikunjungi, terimakasih kepada Polres Samosir yang bekerja keras memberi kenyamanan Samosir. Selamat berwisata di Samosir 'Negeri Indah Kepingan Sorga'. Terbukti, wisatawan mancanegara dari kapal pesiar Libra Cruise merasa nyaman dan aman berwisata di Samosir sambil menikmati keindahan alam dan keunikan budaya Kabupaten Samosir." pungkas Rapidin.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia