KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pelatihan Konstruksi Furniture Kurangi Pengangguran Tangsel

 
DAERAH

Pelatihan Konstruksi Furniture Kurangi Pengangguran Tangsel
Oleh : Badiyo | 22-Des-2017, 06:38:29 WIB

KabarIndonesia - Tangsel, Sadar karena wilayahnya kurang memiliki Sumber Daya Alam (SDA), Pemkot Tangerang Selatan giat melakukan pelatihan bagi warganya. Salah satunya adalah pelatihan konstruksi furniture atau membuat perabotan furniture di Balai Latihan Kerja dan Industri (BLKI) Tangsel. 

Pelatihan membuat berbagai model furniture ini diselenggarakan sejak awal November hingga 21 Desember 2017, dengan diikuti 20 pemuda yang secara tekun menimba teori sekaligus praktik. 

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan, Purnama Wijaya, S.Sos. M.Si., pelatihan konstruksi furniture ini didanai APBD tahun 2017. "Tujuannya, semata untuk meningkatkan kemampuan peserta pelatihan yakni para pemuda yang seluruhnya berasal dari berbagai wilayah se-Tangsel," ujarnya. 

Purnama Wijaya juga mengatakan, pelatihan konstruksi furniture dan berbagai pelatihan lain yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel selalu menerapkan standar pelatihan berbasis nasional. Artinya, para peserta akan memiliki nilai tambah usai pelatihan karena dinilai telah sesuai dengan kompetensi nasional.

"Setiap peserta dari lulusan pelatihan yang kami selenggarakan, termasuk pelatihan konstruksi furniture ini, akan mengantongi sertifikat kompetensi yang bermanfaat apabila mereka terjun langsung di dunia kerja maupun usaha," tuturnya. 

Pelatihan konstruksi furniture ini juga merupakan wujud nyata dari instruksi Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH., MH., agar seluruh dinas dan instansi di bawah jajarannya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Kami meneruskan amanah walikota, dengan menyelenggarakan pelatihan konstruksi furniture, agar para pemuda mempunyai kecakapan SDM sehingga mampu bersaing. Sekaligus, mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan masyarakat," jelas Purnama. 

Di BLKI Tangsel, para peserta pelatihan konstruksi furniture nampak semangat dan kreatif membuat meja, kursi, lemari, rak sepatu dan jemuran pakaian.  

"Kebutuhan masyarakat akan furniture masih besar, sehingga pembuatan furniture berpeluang besar menjadi lahan usaha yang menjanjikan. Apalagi peserta juga dilatih tidak saja menggunakan perkakas tradisional tapi juga dengan teknologi terkini," pungkas Purnama. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia