KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Pembangunan Dermaga Fery Bertaraf Internasional di Ambarita dan Simanindo Kabupaten Samosir Dimulai Oktober 2017
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Sep-2017, 11:24:45 WIB

KabarIndonesia – Samosir, Laman facebook Bagian Humas Pemkab Samosir, Selasa (19/9) mengabarkan bahwa Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM melakukan survei lapangan atas rencana pembangunan dermaga pelabuhan fery bertaraf internasional yang dananya bersumber dari Kementerian Perhubungan, Senin (18/09).
 
Survey ini dilakungan mengingat pembangunannya akan segera dilaksanakan dan pengerjaannya dimulai bulan Oktober 2017 yakni di dermaga pelabuhan Simanindo dan dermaga pelabuhan Ambarita. “Pembangunan dermaga bertaraf internasional dengan biaya 10 M untuk dermaga pelabuhan Desa Ambarita dan 10 M untuk dermaga pelabuhan Simanindo pekerjaannya akan di mulai bulan Oktober tahun 2017.” jelas Bupati Samosir.

Turut mendampingi Bupati antara lain Kadis Perhubungan Nurdin Siahaan, SH, Kadis PKPP Drs. Marang Situmorang, Kabag Humas Rohani Bakkara,S.Pd, Kabag Umum Vikbon Simbolon, S.Pd, MM serta Camat Simanindo Dapot Simbolon, SE dan Sekcam Simanindo Hartopo Manik.
Mengetahui hal ini, seorang warga pengamat pariwisata di desa Ambarita mengharapkan keseriusan pemerintah untuk segera membangun dermaga tersebut, mengingat Samosir sebagai kawasan destinasi pariwisata di Danau Toba sudah semakin ramai dikunjungi wisatawan. "Kita apresiasi pak Jokowi yang memerintahkan jajarannya membangun 'tol dana toba', kalau kedua dermaga ini selesai sudah pasti kemacetan lalu lintas keluar masuk Samosir dapat di atasi" sebutnya.    

Usai survey lokasi pembangunan dermaga tersebut, Bupati melanjutkan peninjauan rencana pembangunan SPAM-IKK dari Kementerian PU Direktorat Cipta Karya di desa Simanindo Sangkal Kecamatan Simanindo. 

 Sementera itu, masih di laman facebook tersebut diinformasikan Bupati Samosir menghadiri dan menyambut baik pelaksanaan diseminasi Undang-undang no. 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi, Peraturan Menteri PUPR no.24 tahun 2014 tentang pedoman pelatihan berbasis kompetensi dan Peraturan Menteri PUPR no. 45 tahun 2015 tentang pengembangan keprofesian berkelanjutan tenaga ahli kontruksi Indonesia. 

 

Diseminasi peraturan PUPR ini dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Kontruksi dan Direktorat Bina Kompetensi dan Produktifitas Kontruksi di Hotel Grand Dainang Pangururan, pada hari Selasa (19/09).

 

Bupati Samosir menilai bahwa kegiatan diseminasi tersebut sangat cocok dan sangat penting, mengingat kondisi geografis kabupaten Samosir yang berbukit-bukit, sehingga memerlukan keahlian jasa kontruksi dalam proses pembangunannya. Bupati berharap acara ini akan menambah ilmu bagi pejabat maupun staf yang menangani jasa kontruksi di kabupaten Samosir.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir menyampaikan apresiasi kepada Ober Gultom sebagai putra Samosir yang saat ini menjabat Direktur Kompentensi Kementerian PUPR Ober Gultom. “Saya selaku Bupati mewakili masyarakat Samosir menyampaikan terimakasih kepada putra Samosir bapak Ober Gultom yang telah memberikan perhatian kepada kabupaten Samosir sehingga jalan Nasional lingkar Samosir dapat terwujud dan pembangunannya sedang berlangsung saat ini.” sebut Rapidin Simbolon.  

 

Ditambahkannya, bahwa dalam pembangunan berbagai sektor, pemerintah Kabupaten Samosir menyelaraskan dana dari APBD, APBN dan ADD sehingga tidak ada kegiatan yang tumpang tindih.  

 

Direktur Bina Kompentensi Kementerian PUPR Ober Gultom mengatakan bahwa perhatian pemerintah pusat saat ini tertuju kepada Danau Toba, hal ini harus disambut oleh para Bupati/ walikota di kawasan Danau Toba. Pembangunan jalan Nasional lingkar Samosir merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan. Ober Gultom juga berharap agar dari kabupaten Samosir nantinya ada usulan-usulan baru untuk mempercepat pembangunan. Diinformasikan bahwa dalam 2 (dua) hari yakni Selasa-Rabu, (19–20/9) akan banyak pembekalan-pembekalan yang akan diberikan dalam peningkatan jasa kontruksi sesuai dengan amanah undang-undang. Hadir dalam acara diseminasi ini antara lain Direktur Bina Investasi LPJK Propinsi Sumatera Utara, Sekdakab Samosir, Kadis PUPR kabupaten Samosir, Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Bappeda, Kabag Humas dan Kerjasama Setdakab. Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia