KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaFida Abbott Promosikan Batik Melalui Peluncuran Buku Hibridanya oleh : Redaksi-kabarindonesia
10-Aug-2018, 04:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda salah satu penyinta media Harian Online KabarIndonesia (HOKI), maka nama Fida Abbott sudah tak sing lagi. Kiprahnya di HOKI sebagai salah satu pewarta warga sudah dimulai sejak bulan Desember 2006. Beberapa bulan kemudian, ia mendapatkan penawaran
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum di Samosir Dimulai
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 17-Mei-2018, 15:28:54 WIB

KabarIndonesia - Sewaktu kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Samosir tahun 2017 yang lalu, Bupati Samosir mengajukan adanya kebutuhan pembangunan untuk mendorong terwujudnya danau toba sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.

Khusus untuk kabupaten Samosir, Presiden Jokowi telah menetapkan diantaranya pembangunan jalan nasional, pelebaran alur tano ponggol, pembangunan dermaga transportasi danau dan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat Samosir termasuk SPAM dan layanan kesehatan masyarakat.

"Permintaan tersebut sudah dipenuhi dan saat ini sedang dalam proses pembangunan," ungkap Rapidin saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di desa Simanindo Sangkal, kecamatan Simanindo, pada hari Jumat (11/5).

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kementerian PUPR RI telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Paket I KSPN Danau Toba di Desa Simanindo Sakkal, Kecamatan Simanindo.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menjawab permintaan dari Pemkab Samosir. Dia menambahkan, Pemkab Samosir juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dan akan melakukan pembangunan yang merata dengan mengedepankan prinsip prioritas karena anggaran yang masih terbatas.

Pada acara tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen, Donny Sofyan Arifin menyampaikan bahwa sumber air SPAM adalah dari Danau Toba yang dinaikkan ke Reservoar atau Water Treatmen Processing (WTP) dengan operasi pompa kapasitas 1×20 liter per detik. Proyeksi pemanfaat sekitar 1.600 KK di 7 desa yakni Desa Simanindo Sakkal, Marlumba, Martoba, Unjur, Ambarita, Garoga dan Desa Tomok.

Dengan peletakan batu pertama ini, maka pembangunan SPAM yang berbiaya Rp. 26,3 M bersumber dari APBN Kemen PUPR TA. 2018 pada Direktorat Jenderal Cipta Karya, akan segera dimulai.

Sebagaimana diterakan pada papan proyek, dengan nomor kontrak KU.03.08/Strategis .AM/II/1/2018, pengerjaannya membutuhkan waktu 375 hari oleh Kontraktor pelaksana PT. Tashida Sejahtera Perkasa yang KSO dengan PT. Profitama Gloraria, dan konsultan pengawas PT. Cipta Multi Kreasi dan PT. Sapto Putra Anugerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kementerian PUPR, Pimpinan OPD, Camat Simanindo, Kepala Desa Simanindo Sakkal, Marlumba, Martoba, Unjur, Ambarita, Garoga, Tomok, pemilik lahan, masyarakat dan pihak kontraktor. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menuju Pulauku Nol Sampaholeh : Rohmah S
20-Jul-2018, 07:18 WIB


 
  Menuju Pulauku Nol Sampah Sejumlah karyawan Astra sedang membuat ecobrick dengan memasukkan sampah plastik ke dalam botol plastik bekas pada kegiatan sukarela karyawan di Kampung Berseri Astra Pulau Pramuka.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia