KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pembinaan Pertanian Warga Binaan Lapas Ciamis

 
DAERAH

Pembinaan Pertanian Warga Binaan Lapas Ciamis
Oleh : Stanley Teguh | 02-Jan-2017, 01:55:35 WIB

KabarIndonesia - Ciamis, Salah satu upaya dalam mewujudkan kebersamaan antara aparat Komando Rayon Militer dengan Lembaga Pemasyarakatan adalah dalam bentuk kegiatan asimilasi (open camp) terhadap para narapidana atau warga binaan penghuni lembaga pemasyarakatan sebelum dinyatakan bebas. 
Salah satu wujud tersebut di antaranya berupa kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Kalapas Ciamis Dasep bersama Danramil 1301/ Ciamis Mayor Inf Ikeu Masrika dengan melaksanakan kegiatan bertani asimilasi (open camp) selama tiga bulan ke depan bertempat di Desa Saguling kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

Adapun asimilasi (open camp) tersebut bertujuan untuk mengembalikan warga binaan Lapas ke dalam masyarakat sebagai warga negara yang lebih baik. Sedangkan dalam proses pembinaan warga binaan tersebut diberikan penyuluhan di bidang pertanian sehingga nantinya setelah bebas warga binaan itu dapat diterima kembali dan memberikan kontribusi keberadaannya di tengah masyarakat. 

Selain itu khususnya peran serta babinsa Sertu Amin Mulyana yang ikut aktif membantu dan mengawasi para warga binaan dalam memberikan penyuluhan di lapangan agar warga binaan yang ikut asimilasi setelah bebas dapat mudah berbaur dalam kehidupan bermasyarakat.

Danramil 1301/Ciamis Mayor Inf. Ikeu Masrika menyatakan kepada awak media, Jumat (30/12), "Kegiatan dengan Kalapas Ciamis untuk pembinaan warga binaan di bidang pertanian ini bisa dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam pemberdayaan ketahanan pangan." (*)



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia