KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Pembinaan Pertanian Warga Binaan Lapas Ciamis

 
DAERAH

Pembinaan Pertanian Warga Binaan Lapas Ciamis
Oleh : Stanley Teguh | 02-Jan-2017, 01:55:35 WIB

KabarIndonesia - Ciamis, Salah satu upaya dalam mewujudkan kebersamaan antara aparat Komando Rayon Militer dengan Lembaga Pemasyarakatan adalah dalam bentuk kegiatan asimilasi (open camp) terhadap para narapidana atau warga binaan penghuni lembaga pemasyarakatan sebelum dinyatakan bebas. 
Salah satu wujud tersebut di antaranya berupa kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Kalapas Ciamis Dasep bersama Danramil 1301/ Ciamis Mayor Inf Ikeu Masrika dengan melaksanakan kegiatan bertani asimilasi (open camp) selama tiga bulan ke depan bertempat di Desa Saguling kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

Adapun asimilasi (open camp) tersebut bertujuan untuk mengembalikan warga binaan Lapas ke dalam masyarakat sebagai warga negara yang lebih baik. Sedangkan dalam proses pembinaan warga binaan tersebut diberikan penyuluhan di bidang pertanian sehingga nantinya setelah bebas warga binaan itu dapat diterima kembali dan memberikan kontribusi keberadaannya di tengah masyarakat. 

Selain itu khususnya peran serta babinsa Sertu Amin Mulyana yang ikut aktif membantu dan mengawasi para warga binaan dalam memberikan penyuluhan di lapangan agar warga binaan yang ikut asimilasi setelah bebas dapat mudah berbaur dalam kehidupan bermasyarakat.

Danramil 1301/Ciamis Mayor Inf. Ikeu Masrika menyatakan kepada awak media, Jumat (30/12), "Kegiatan dengan Kalapas Ciamis untuk pembinaan warga binaan di bidang pertanian ini bisa dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam pemberdayaan ketahanan pangan." (*)



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia