KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSegudang Manfaat Bila Berpikiran Positif oleh : Bunga Wiladatika
22-Sep-2018, 15:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berpikiran positif mendatangkan beragam manfaat bagi kesehatan jiwa dan raga. Berpikiran positif adalah bagaimana cara kita menghadapi suatu hal secara logis dari segi yang positif, sehingga mampu menjalani berbagai aspek masalah dalam kehidupan. Apa saja manfaat baik yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
DAERAH

Penaburan Bibit Ikan di Embung Ronggurnihuta oleh Bupati Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 22-Feb-2018, 11:39:48 WIB

KabarIndonesia - Samosir, "Disela-sela kegiatan Musrenbang Kecamatan (Musrenbangcam), Bupati Samosir melakukan penaburan bibit 'Restocking' Ikan di Pea Aektawar, desa Ronggurnihuta kecamatan Ronggurnihuta hari ini Rabu, (21/2)" sebut Siswanto Sinambela, Kabag Humas Pemkab Samosir kepada pewarta kabarindonesia melalui telepon selularnya.

Diinformasikan, sebelum penaburan bibit ikan, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon dalam laporannya menyampaikan bahwa bibit yang ditabur berjumlah 30.000 ekor yang terdiri dari Ikan Nila 10.000 dan ikan Tawes 20.000 yang sumber bibit itu dari PUSPIK (Pusat Pembenihan Ikan) di Ambarita kabupaten Samosir, binaan Provinsi Sumatera Utara.
Erkanus meminta agar masyarakat menjaga bibit tersebut hingga besar dan siap panen. "Tunggu dulu bebeberap bulan, baru dipancing ikannya," sebutnya.

Sementara itu, Camat Ronggurnihuta, Sitor Silalahi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Samosir, atas perhatiannya terhadap petani ikan, terutama setelah embung diperbaiki dan langsung ditabur ikan.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat Ronggurnihuta Guntur Manik. Dia menyambut baik penaburan bibit ikan dan menyampaikan terimakasih banyak kepada Bupati Samosir seraya mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga embung dan bibit ikan. "Yang pastinya ini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat sekitar,"

Sementara Kepala Desa Ronggurnihuta Jonner Naibaho mengatakan, "masih banyak embung-embung di wilayah kecamatan Ronggurnihuta yang masih bisa dibenahi, semoga bapak Bupati Samosir tetap memperhatikannya walaupun secara bertahap".

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam arahannya menyampaikan agar masyarakat menjaga dengan baik bibit yang ditabur, jangan langsung dipancing apalagi menangkap dengan penangkap ikan massal.

"Pea Aektawar ini akan dikembangkan menjadi tempat wisata pancing, BUMDes agar segera dibentuk untuk mengelola tempat wisata tersebut, kita pagar dan dikarcisi. Ini akan terwujud bila masyarakat peduli," sebut Bupati.

Lebih lanjut dikatakan agar Kadis PU meratakan tanah dekat embung dan nantinya akan dibangun taman mempercantik kolam pancing tersebut. "Kadis Pertanian secara berkala menabur bibit ikan sekali tiga bulan sejumlah kurang lebih 30.000 bibit " tambahnya.

Di akhir acara sambutan, kemudian dilakukan penaburan bibit oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Anggota Dewan Bolusson Pasaribu, tokoh masyarakat dan pimpinan OPD Kabupaten Samosir antara lain Asisten II Saul Situmorang, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kadis Pertanian Erkanus, Kadis Budpora Gomgom Naibaho, Kadis Koperindag Viktor Sitinjak.

Diinformasikan bahwa kecamatan Ronggurnihuta adalah salah satu dari 6 kecamatan yang terletak di pulau Samosir. Wilayahnya berada di punggung pulau dan berbukit-berlembah, sehingga cukup banyak embung alami yang menampung hujan. Dengan demikian masyarakat di kecamatan ini umumnya hidup sebagai petani lahan kering/pekebun dan petani budidaya ikan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB


 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia