KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Pendataan Korban Gempa di Tasik Benar
Oleh : Redi Mulyadi | 01-Jan-2011, 00:12:29 WIB

KabarIndonesia -  Pendataan korban gempa bumi 2 September 2009 lalu di Kabupaten Tasikmalaya yang dilakukan oleh Tim Verifikasi dinilai sudah tepat dan benar. Kalaupun ada dugaan pencoretan yang dilakukan oleh Tim Verifikasi itu tidak mungkin terjadi karena pihak Pemkab Tasikmalaya menerima data lengkap sesuai dengan yang diajukan oleh pemerintah desa masing-masing.

Demikian diungkapkan Ketua Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, H. Djedje Suhendi ST kepada wartawan, kemarin. Dia mengatakan hal itu untuk menjawab tuntutan sejumlah warga korban gempa bumi di dua desa yang ada di Kecamatan Cisayong yang mempertanyakan, kenapa nama mereka yang semula terdata, tetapi tiba-tiba dicoret. Akibatnya, para korban gempa itu tidak menerima dana bantuan gempa saat dana tersebut telah turun.

“Kami tegasnya, bahwa Pemkab Tasikmalaya  menerima data sesuai dengan yang diusulkan pemerintah desa. Sesuai data yang masuk dari Tim Verifikasi, rata-rata usulan dari pemerintah desa, yakni kategori  sedang dan berat. Namun, ketika dilakukan verifikasi dan berdasarkan kajian yang dilakukan tim di lapangan, ternyata data-data tersebut masuk kategori ringan,” jelas Djedje Suhendi.
                
Dia menjelaskan, pihaknya tidak berani untuk mencoret penerima bantuan yang sudah diusulkan oleh pemerintah desa. Namun demikian, pihaknya merubah status kriteria kerusakan memang dilakukan sesuai dengan hasil Tim Verifikasi  di lapangan. 

”Untuk itu, data yang sudah ada sekarang ini tak bisa diubah karena sudah masuk ke pemerintah pusat,” tuturnya.                

Sementara itu, pihak pemerintah desa mengatakan bahwa baik Pokmas maupun pemerintah desa tidak memiliki wewenang untuk merubah data calon penerima bantuan. Data itu justru berubah setelah diverifikasi oleh Tim Verifikasi Pemkab Tasikmalaya.

”Dalam penyaluran dana bantuan gempa, pemerintah desa tidak memiliki kewenangan, kami hanya menerima hasil verifikasi tim dari Pemkab dan pemerintah pusat,” jelas Holis SE, Kepala Desa Nusawangi yang warganya banyak yang tidak menerima dana bantuan gempa.(*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia