KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Lucunya Negeri Ini 21 Feb 2018 04:39 WIB

Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 
 
DAERAH

Pendataan Korban Gempa di Tasik Benar
Oleh : Redi Mulyadi | 01-Jan-2011, 00:12:29 WIB

KabarIndonesia -  Pendataan korban gempa bumi 2 September 2009 lalu di Kabupaten Tasikmalaya yang dilakukan oleh Tim Verifikasi dinilai sudah tepat dan benar. Kalaupun ada dugaan pencoretan yang dilakukan oleh Tim Verifikasi itu tidak mungkin terjadi karena pihak Pemkab Tasikmalaya menerima data lengkap sesuai dengan yang diajukan oleh pemerintah desa masing-masing.

Demikian diungkapkan Ketua Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, H. Djedje Suhendi ST kepada wartawan, kemarin. Dia mengatakan hal itu untuk menjawab tuntutan sejumlah warga korban gempa bumi di dua desa yang ada di Kecamatan Cisayong yang mempertanyakan, kenapa nama mereka yang semula terdata, tetapi tiba-tiba dicoret. Akibatnya, para korban gempa itu tidak menerima dana bantuan gempa saat dana tersebut telah turun.

“Kami tegasnya, bahwa Pemkab Tasikmalaya  menerima data sesuai dengan yang diusulkan pemerintah desa. Sesuai data yang masuk dari Tim Verifikasi, rata-rata usulan dari pemerintah desa, yakni kategori  sedang dan berat. Namun, ketika dilakukan verifikasi dan berdasarkan kajian yang dilakukan tim di lapangan, ternyata data-data tersebut masuk kategori ringan,” jelas Djedje Suhendi.
                
Dia menjelaskan, pihaknya tidak berani untuk mencoret penerima bantuan yang sudah diusulkan oleh pemerintah desa. Namun demikian, pihaknya merubah status kriteria kerusakan memang dilakukan sesuai dengan hasil Tim Verifikasi  di lapangan. 

”Untuk itu, data yang sudah ada sekarang ini tak bisa diubah karena sudah masuk ke pemerintah pusat,” tuturnya.                

Sementara itu, pihak pemerintah desa mengatakan bahwa baik Pokmas maupun pemerintah desa tidak memiliki wewenang untuk merubah data calon penerima bantuan. Data itu justru berubah setelah diverifikasi oleh Tim Verifikasi Pemkab Tasikmalaya.

”Dalam penyaluran dana bantuan gempa, pemerintah desa tidak memiliki kewenangan, kami hanya menerima hasil verifikasi tim dari Pemkab dan pemerintah pusat,” jelas Holis SE, Kepala Desa Nusawangi yang warganya banyak yang tidak menerima dana bantuan gempa.(*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia