KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pertama Kali Tahun 2018 Pemkab Sergai Laksanakan Upacara HKN

 
DAERAH

Pertama Kali Tahun 2018 Pemkab Sergai Laksanakan Upacara HKN
Oleh : Agus Suriadi | 19-Jan-2018, 09:31:38 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Momentum hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-14 kemarin seharusnya menjadi semangat baru untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat, bukan hanya menjadi slogan, tagline ataupun sekedar tema," kata Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam pidatonya saat menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/1).

Upacara HKN yang pertama di tahun 2018 tersebut juga diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh OPD yang berada di dalam maupun di luar komplek kantor Bupati Sergai.

Lebih lanjut, Bupati Sergai H. Soekirman mengatakan,  selaku pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjalankan roda pembangunan harus dengan konsep pembangunan yang berwawasan lingkungan karena dalam proses membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sergai ini banyak aspek yang perlu menjadi perhatian, salah satunya adalah masalah lingkungan hidup.

Pemerintah Sergai telah melaksanakan beberapa program terkait pembangunan berwawasan lingkungan diantaranya turut mendukung program “Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS)” yang merupakan rangkaian hari Peduli Sampah Nasional yang akan berlangsung mulai tanggal 21 Januari sampai dengan 21 April 2018. Hal ini sesuai dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor : SE.1/MenLHK/ PSLB3/PLB.0/1/2018 tentang Kerjasama Untuk Peningkatan Penanganan Sampah Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Tahun 2018.

"Selain mendukung program TBBS,' lanjut Bupati, 'bahwa Pemkab Sergai juga menggalakkan program penghijauan dan penyediaan bibit bagi perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sergai sejalan pula dengan program Kementerian LHK yang mewajibkan ASN menanam 25 pohon selama hidup."

"Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah lingkungan hidup melalui program edukasi lingkungan, mengurangi dampak lingkungan dengan pengawasan rutin, menambah armada sedot dan angkut tinja serta armada pengangkut sampah untuk meningkatkan usaha kebersihan, hal ini juga termasuk dalam program yang terkait pembangunan berwawasan lingkungan," jelas Bupati Sergai.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati H. Soekirman berpesan agar di tahun politik ini seluruh ASN khususnya di lingkungan Pemkab Sergai tidak terpengaruh kedalam strategi-strategi politik yang dapat merugikan diri sendiri ataupun masyarakat ASN harus tetap fokus pada tupoksi dan program-program yang sudah direncanakan untuk kemajuan Kabupaten Sergai yang dibanggakan. (*)


Teks Photo:

SAMBUTAN: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan sambutannya pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang pertama Tahun 2018 di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/1). Photo: HOKI/AGUS

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB

 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia