KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Polres Sergai Kembali Kerahkan 160 Personil Menyisir Desa Nagur Kampung Baru

 
DAERAH

Polres Sergai Kembali Kerahkan 160 Personil Menyisir Desa Nagur Kampung Baru
Oleh : Agus Suriadi | 08-Des-2016, 16:13:12 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Rabu (30/11/2016) aparat Kepolisian kembali diturunkan ke kampung narkoba, Kampung Baru Desa Nagur Dusun I Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam rangka menduduki lokasi tersebut pasca Gerebek Kampung Narkoba (GKN), Sabtu (26/11/2016) lalu dengan menggelar posko di lokasi.

Dalam operasi ini sebanyak 160 personil gabungan diturunkan, di antaranya dari Kepolisian Resort dan Polsek sejajaran Polres Serdang Bedagai, Kodim 0204/DS serta Koramil. Operasi berhasil menangkap salah seorang tersangka diduga pengguna narkoba jenis sabu, hasil pengembangan dalam penyidikan terhadap 13 tersangka yang ditangkap sebelumnya yakni berinisial SP.

Tersangka sempat mencoba melarikan diri saat petugas menyisir kediamannya, dengan sigap petugas gabugan berhasil mengamankan tersangka yang bersembunyi di bawah kolong rumah warga. Saat ditangkap dari tangan tersangka ditemukan alat hisap, bong, selanjutnya tsk digelandang ke Mako Polres Sergai.

Kapolres Sergai, AKBP Eko Suprihanto SH, SIK, MH, mengatakan kegiatan kali ini merupakan tindaklanjut dari penggerebekan beberapa waktu lalu dengan maksud untuk menduduki lokasi agar dapat dikendalikan dari peredaran narkoba yang selama ini bergulir. Dengan cara ini akan dilakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba sekaligus agar berani menolak keberadaan narkoba di lokasi tersebut.

Eko Suprihanto sebagai Pimpinan Polres Sergai akan menggandeng pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), Pemkab Sergai, Muspika setempat dan tokoh agama serta masyarakat untuk mengadakan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat tentang bahayanya narkoba.

"Masyarakatkan awalnya takut - takut berbicara soal narkoba di kampung ini. Dengan adanya kerjasama kita pihak Polisi, Dandim dan seluruh unsur Pemerintah Sergai dalam penggerebekan lalu, masyarakat kini sudah mulai berani menolak. Terbukti beberapa waktu lalu ada orang yang tidak dikenal masuk biasanya ingin mendapatkan narkoba. Mereka langsung di usir oleh warga setempat, artinya mereka juga selama ini sudah resah tapi masih takut-takut" ucap Kapolres di lokasi.

"Nanti kita berharap dengan kerjasama yang kita bangun dengan edukasi pola pikir masyarakat disini kembali lagi seperti semula yakni tidak ketergantungan dengan narkoba yang mempengaruhi ekonominya tapi dapat berdikari, dan kampung ini akan bersih kembali" lanjutnya.

Sementara untuk mengamankan lokasi, Kapolres menegaskan akan dilakukan piket secara rutin di posko yang digelar dari petugas Kepolisian, dibantu oleh Pemerintah Desa setempat, serta koramil. Sedangkan lama waktu menduduki lokasi direncanakan lebih kurang satu minggu. *)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

Teks Foto :
Kapolres Sergai, AKBP Eko Suprihanto SH, SIK, MH, berbincang dengan aparat pemerintahan Desa Nagur Kec.Tg. Beringin di tenda posko yang didirikan disekitar lokasi , serta salah seoarang diduga tsk digelandang petugas.(Foto : HOKI/Agus)

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia