KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Polres Tubaba Tanam 3000 Pohon Dalam Gerakan Penanaman Pohon Sedunia

 
DAERAH

Polres Tubaba Tanam 3000 Pohon Dalam Gerakan Penanaman Pohon Sedunia
Oleh : Gati Susanto | 11-Jan-2020, 11:40:58 WIB

KabarIndonesia - Tulang Bawang Barat, Momen hari gerakan sejuta pohon sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, Polres Tulangbawang melakukan penanaman 3000 pohon di kabupaten setempat. Hal ini dilakukan dalam upaya melestarikan pohon sebagai paru-paru dunia. Karena pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertumbuhan manusia.  

Kegiatan yang digelar di Mapolres Tubaba diikuti berbagai pihak, Jumat (10/1/2020). Penanaman pohon  secara simbolis tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman beserta personil Polri, Danlanud, Dandim dengan jajarannya, Bupati Tulangbawang Barat yang diwakili oleh Asisten III M Rasyidi, MM, Waka I DPRD Busroni, SH, Kepala OPD, serta insan pers yang meliput di wilayah hukum polres Tubaba.

Kapolres menuturkan, aksi penanaman pohon ini terus dilaksanakan diberbagai titik lokasi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, hal ini diharapkan dapat mendorong adanya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. "Selain untuk penghijauan, aksi penanaman pohon yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam, salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi masyarakat," ungkapnya. 

"Semoga pohon -pohon ini bisa terawat dengan baik, tumbuh besar dan bermanfaat untuk semua orang, apalagi dengan banyaknya pohon yang ditanam maka akan terlihat indah dan mendukung kehidupan yang sehat bagi seluruh masyarakat Tubaba,"  ujarnya."Hingga saat ini, kami menanam sebanyak 3.000 bibit pohon yang kami tanam di 7 titik, polsek dan TNI menananam di koramil masing-masing. Adapun kami menanam berbagai jenis pohon bermanfaat, yakni Durian, Sirsak, Nangka, Kelengkeng, Alpokat, dan Albasiya, serta mangga berhasil ditanam di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat,'' ujar Kapolres.
Kapolres berharap, masyarakat bisa mencontoh apa yang dilakukan pihaknya, sehingga Tulangbawang Barat menjadi hijau. Terkait keamanan pihaknya memita kepada masyarakat untuk bekerjasama menjaga keamanan lingkungan. Untuk menjaga keamanan kami tidak bisa bekerja sendiri sehingga dibutuhkan bantuan masyarakat, dengan cara melaporkan kepada polri melalui bhabinkamtibmas atau babinsa, jika ada hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas.(*).    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia