KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Polsek Makale Lakukan Pengawasan Langsung Distribusi Rastra Di Kelurahan Lapandan

 
DAERAH

Polsek Makale Lakukan Pengawasan Langsung Distribusi Rastra Di Kelurahan Lapandan
Oleh : Widian Swuit Linggi | 22-Mar-2019, 17:02:06 WIB

KabarIndonesia - Penyaluran beras sejahtera atau rastra ( raskin) mendapat perhatian dari Polsek Makale polres Tana Toraja, seperti pengawasan rastra di Kel. Lapandan Kec. Makale Kab. Tana Toraja.

Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Makale Polres Tana Toraja yang melaksanakan pengawasan rastra yakni Brigadir Yohanis Massa Girik Allo, dimana kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengawasan agar Bansos Rastra tepat sasaran, baik mutu maupun beratnya.

Penyaluran rastra ini merupakan program dari pemerintah yang diberikan kepada warga masyarakat pra sejahtera dengan kriteria tertentu.

"Kegiatan pengawasan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelewengan serta tidak tepat sasaran maka pengawasan wajib kami lakukan," ungkap Brigadir Yohanis Massa, Kamis (21/03/2019).

Dilanjutkannya, sebanyak 27 warga Kelurahan Lapandan yang terdaftar sebagai penerima Bansos Rastra tersebut.

Dikesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Makale Polres Tana Toraja bersama staff kelurahan mengecek dan melakukan timbang ulang dan hasil rata - rata berat Rastra tersebut sekitar 9,8 Kg dari 10 Kg yang tertera di karungnya.

"Selain melakukan pengawasan, kami juga mengimbau kepada perangkat kelurahan untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) kepada warga yang menerima rastra," pungkasnya.

Menurut warga di kelurahan lapandan, kecamatan Makale bahwa sampai saat ini belum ada ditemui komplain dari masyarakat terkait pembagian rastra karena kualitas Rastra untuk tahun 2019 sudah mempunyai mutu yang bagus.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia