KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Potensi Wisata Ci Kahuripan Gunung Galunggung
Oleh : Wawan Erawan | 26-Des-2010, 06:54:04 WIB

KabarIndonesia - Ci Kahuripan Gunung Galunggung adalah salah satu potensi pariwisata alam yang perlu diperhitungkan keberadaannya. Area Ci Kahuripan berada di wilayah Desa Sukasetia Kec Cisayong Kab Tasikmalaya, yang merupakan perbatasan dengan wilayah Kab Garut.

Beberapa tahun kebelakang area Ci Kahuripan sering kali menjadi tempat rekreasi bagi warga yang berada di lingkungan Kec Cisayong, maupun sebagai ajang rekreasi para siswa setelah melakukan ujian akhirnya, namun tak jarang pula dijadikan tujuan bagi orang-orang yang hobby berolah raga naik gunung.

Terkenal dengan sebutan Ci Kahuripan dikarenakan sungai tersebut selain bening airnya, bersuhu hangat, juga asam rasanya, dan banyak dari pengunjung yang langsung meminum air tersebut.

Lokasi Ci Kahuripan tak jauh dari kawah Talaga Bodas yang sudah merupakan bagian wilayah Kab Garut. Dan itupun terbengkalai dalam pengembangan serta perawatannya. Padahal area Ci Kahuripan itu sendiri akan lebih berpotensi karena area tersebut selain sungainya yang mengandung air rasa asam dan hangat, juga lokasinya yang merupakan dataran perkebunan pinus sehingga bila dikembangkan dan dipotensikan area tersebut akan menjadi asset PAD Kab Tasikmalaya yang dapat dibilang top profit.

Ironisnya justru Pemkab Tasikmalaya tak ada kemauan dan tak pernah melirik terhadap potensi-potensi pariwisata yang tentunya akan menjadi tambahan bagi PAD pemkab Tasikmalaya.

Potensi pariwisata Ci Kahuripan dapat dibilang multi potensi pariwisata. Dimana awal masuk area lokasi yang berjarak 10 Km dari jalan Desa Sukasetia dapat bermulti fungsi. Pengembangan pariwisata tersebut bisa menjadi beberapa fungsi, seperti pembuatan jalan untuk menuju ke area Ci Kahuripan dibuat beberapa alternative, khusus untuk wisata pendaki, wisata motor cross, dan wisata dengan berkendaraan mobil. Area wisatapun dapat dikembangkan dengan membuat area lokasi perkemahan karena sangat cocok sekali dengan medan yang diperlukan untuk kegiatan Pramuka atau sejenisnya. 

Dengan adanya perhatian terhadap potensi pariwisata ini sudah barang tentu sangat besar imbasnya bagi peningkatan perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya, sehingga akan meningkatkan pula tingkat perekonomian dan pengentasan tingkat kemiskinan di Kab Tasikmalaya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia