KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah Dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pulau Sapudi Tak Seindah Dulu

 
DAERAH

Pulau Sapudi Tak Seindah Dulu
Oleh : Syaiful Bahri | 06-Des-2008, 04:20:14 WIB

KabarIndonesia - Pulau Madura memiliki beberapa pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitarnya dan masuk dalam wilayah Kabupaten Sumenep. Salah satu di antaranya adalah Pulau Sapudi yang hanya memiliki dua kecamatan, yaitu Kecamatan Gayam dan Kecamatan Nonggunong yang selama ini dikenal sebagai  Pulau Sapi. Di Pulau Sapudi terdapat dua pelabuhan yang semuanya terletak di Kecamatan Gayam.

Pelabuhan tersebut sangat penting peranannya bagi masyarakat sekitar khususnya serta umumnya masyarakat luas. Selain berfungsi sebagai jalur pelayaran juga merupakan tempat wisata masyarakat sekitar untuk sekedar melepas kejenuhan dengan kegiatan memancing, misalnya, atau jalan-jalan dan menikmati indahnya panorama laut Pulau Sapudi.

Tetapi dengan kondisi dermaga yang sekarang, masyarakat merasa enggan dan kecewa karena kondisinya kini cukup memprihatinkan. "Dulu, dermaga ini bisa dilewati kendaraan bermotor dan juga pejalan kaki. Tapi sekarang keduanya sama-sama sangat sulit untuk dilakukan. Padahal di pelabuhan tersebut sudah ada Kantor Syahbadar-nya tapi tidak menjamin pelabuhan tersebut terawat dengan baik," ujar penduduk setempat.
 
Menurut seorang staf di kantor tersebut, dana perawatan untuk pelabuhan ternyata banyak dikorupsi oleh Kepala Kantor Pelabuhan, Eka Cakrawala, SH dan bendaharanya, Taufikur Rahman, SH.

"Telah terjadi penyalahgunaan anggaran dalam bentuk memanipulasi data laporan pembukuan bulanan di Kantor Pelabuhan Sapudi. Dana anggaran yang semestinya untuk pemeliharaan kantor, pembelian obat-obatan, perawatan speed boad dan ABK, pembelian seragam dinas empat belas pasang tidak pernah direalisasikan, karena selama ini hanya terealisasikan kepada kantong saku pribadi dalam setiap bulannya terhadap Saudara Eka Cakrawala dan Taufikur Rahman," ujarnya. Kedua pejabat yang dimaksud telah menduduki posisinya di Kantor Pelabuhan Sapudi sejak 2005.


File Foto (Ilustrasi): Irwan 'Mengong' Ardianto


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia