KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
DAERAH

Puluhan Mesjid di Cipatujah Kesulitan Air
Oleh : Redi Mulyadi | 31-Des-2009, 23:00:39 WIB

KabarIndonesia - Tasikmalaya, Kerusakan saluran air sungai Padawaras yang dikerjakan oleh rekanan PT Padawaras yang berlokasi di blok Ciharashas, desa Tobongjaya, kecamatan Cipatujah, kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan warga kesulitan air, baik untuk pengairan pesawahan maupun kebutuhan sehari-hari dan juga puluhan mesjid.

“Akibat rusaknya saluran air Sungai Padawaras, selain ratusan hektar sawah terancam kekurangan air, juga telah mengganggu kelancaran ibadah bagi kaum muslimin karena puluhan mesjid kini kesulitan air,” ungkap Arsyad, warga desa Tobongjaya.

Dia mengatakan, sekitar 60 mesjid sangat tergantung dari pasokan air dari saluran sungai Padawaras, khususnya untuk bersuci seperti wudhlu dan lainnya.

“Kini warga kampung kami harus ke sumur kalau mau shalat, bahkan ke sungai Cijalu yang jaraknya sekitar 1 km,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ust. Dedi Permana, pengurus DKM Kampung Ciawitali yang mengaku kini warganya kesulitan untuk memperoleh air wudhlu dan lainnya.

”Padahal kalau sedang normal, warga tidak perlu repor-repot mencari air karena bak penampungan air selalu penuh. Bahkan, bak penampungan air di mesjid bisa digunakan untuk kegiatan rumah tangga, seperti MCK,” katanya.

Ust. Dedi mengaku, warga di sepanjang aliran sungai Padawaras mulai mengalami kesulitan air sejak delapan bulan lalu, dan sejak dua bulan lalu pasokan air terhenti sama sekali.

“Akibatnya, banyak yang mencari air ke berbagai tempat yang jaraknya cukup jauh, misalnya untuk wudlu harus menempuh 1 km,” jelasnya.

Karena itu, warga di sepanjang aliran sungai Padawaras berharap kepada kontraktor, agar mempercepat proses perbaikan saluran air tersebut, sehingga pasokan air dari sungai itu akan kembali normal seperti biasa.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia