KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Puluhan Mesjid di Cipatujah Kesulitan Air
Oleh : Redi Mulyadi | 31-Des-2009, 23:00:39 WIB

KabarIndonesia - Tasikmalaya, Kerusakan saluran air sungai Padawaras yang dikerjakan oleh rekanan PT Padawaras yang berlokasi di blok Ciharashas, desa Tobongjaya, kecamatan Cipatujah, kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan warga kesulitan air, baik untuk pengairan pesawahan maupun kebutuhan sehari-hari dan juga puluhan mesjid.

“Akibat rusaknya saluran air Sungai Padawaras, selain ratusan hektar sawah terancam kekurangan air, juga telah mengganggu kelancaran ibadah bagi kaum muslimin karena puluhan mesjid kini kesulitan air,” ungkap Arsyad, warga desa Tobongjaya.

Dia mengatakan, sekitar 60 mesjid sangat tergantung dari pasokan air dari saluran sungai Padawaras, khususnya untuk bersuci seperti wudhlu dan lainnya.

“Kini warga kampung kami harus ke sumur kalau mau shalat, bahkan ke sungai Cijalu yang jaraknya sekitar 1 km,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ust. Dedi Permana, pengurus DKM Kampung Ciawitali yang mengaku kini warganya kesulitan untuk memperoleh air wudhlu dan lainnya.

”Padahal kalau sedang normal, warga tidak perlu repor-repot mencari air karena bak penampungan air selalu penuh. Bahkan, bak penampungan air di mesjid bisa digunakan untuk kegiatan rumah tangga, seperti MCK,” katanya.

Ust. Dedi mengaku, warga di sepanjang aliran sungai Padawaras mulai mengalami kesulitan air sejak delapan bulan lalu, dan sejak dua bulan lalu pasokan air terhenti sama sekali.

“Akibatnya, banyak yang mencari air ke berbagai tempat yang jaraknya cukup jauh, misalnya untuk wudlu harus menempuh 1 km,” jelasnya.

Karena itu, warga di sepanjang aliran sungai Padawaras berharap kepada kontraktor, agar mempercepat proses perbaikan saluran air tersebut, sehingga pasokan air dari sungai itu akan kembali normal seperti biasa.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia