KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Puluhan Mesjid di Cipatujah Kesulitan Air
Oleh : Redi Mulyadi | 31-Des-2009, 23:00:39 WIB

KabarIndonesia - Tasikmalaya, Kerusakan saluran air sungai Padawaras yang dikerjakan oleh rekanan PT Padawaras yang berlokasi di blok Ciharashas, desa Tobongjaya, kecamatan Cipatujah, kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan warga kesulitan air, baik untuk pengairan pesawahan maupun kebutuhan sehari-hari dan juga puluhan mesjid.

“Akibat rusaknya saluran air Sungai Padawaras, selain ratusan hektar sawah terancam kekurangan air, juga telah mengganggu kelancaran ibadah bagi kaum muslimin karena puluhan mesjid kini kesulitan air,” ungkap Arsyad, warga desa Tobongjaya.

Dia mengatakan, sekitar 60 mesjid sangat tergantung dari pasokan air dari saluran sungai Padawaras, khususnya untuk bersuci seperti wudhlu dan lainnya.

“Kini warga kampung kami harus ke sumur kalau mau shalat, bahkan ke sungai Cijalu yang jaraknya sekitar 1 km,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ust. Dedi Permana, pengurus DKM Kampung Ciawitali yang mengaku kini warganya kesulitan untuk memperoleh air wudhlu dan lainnya.

”Padahal kalau sedang normal, warga tidak perlu repor-repot mencari air karena bak penampungan air selalu penuh. Bahkan, bak penampungan air di mesjid bisa digunakan untuk kegiatan rumah tangga, seperti MCK,” katanya.

Ust. Dedi mengaku, warga di sepanjang aliran sungai Padawaras mulai mengalami kesulitan air sejak delapan bulan lalu, dan sejak dua bulan lalu pasokan air terhenti sama sekali.

“Akibatnya, banyak yang mencari air ke berbagai tempat yang jaraknya cukup jauh, misalnya untuk wudlu harus menempuh 1 km,” jelasnya.

Karena itu, warga di sepanjang aliran sungai Padawaras berharap kepada kontraktor, agar mempercepat proses perbaikan saluran air tersebut, sehingga pasokan air dari sungai itu akan kembali normal seperti biasa.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia