KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
DAERAH

Puluhan Mesjid di Cipatujah Kesulitan Air
Oleh : Redi Mulyadi | 31-Des-2009, 23:00:39 WIB

KabarIndonesia - Tasikmalaya, Kerusakan saluran air sungai Padawaras yang dikerjakan oleh rekanan PT Padawaras yang berlokasi di blok Ciharashas, desa Tobongjaya, kecamatan Cipatujah, kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan warga kesulitan air, baik untuk pengairan pesawahan maupun kebutuhan sehari-hari dan juga puluhan mesjid.

“Akibat rusaknya saluran air Sungai Padawaras, selain ratusan hektar sawah terancam kekurangan air, juga telah mengganggu kelancaran ibadah bagi kaum muslimin karena puluhan mesjid kini kesulitan air,” ungkap Arsyad, warga desa Tobongjaya.

Dia mengatakan, sekitar 60 mesjid sangat tergantung dari pasokan air dari saluran sungai Padawaras, khususnya untuk bersuci seperti wudhlu dan lainnya.

“Kini warga kampung kami harus ke sumur kalau mau shalat, bahkan ke sungai Cijalu yang jaraknya sekitar 1 km,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ust. Dedi Permana, pengurus DKM Kampung Ciawitali yang mengaku kini warganya kesulitan untuk memperoleh air wudhlu dan lainnya.

”Padahal kalau sedang normal, warga tidak perlu repor-repot mencari air karena bak penampungan air selalu penuh. Bahkan, bak penampungan air di mesjid bisa digunakan untuk kegiatan rumah tangga, seperti MCK,” katanya.

Ust. Dedi mengaku, warga di sepanjang aliran sungai Padawaras mulai mengalami kesulitan air sejak delapan bulan lalu, dan sejak dua bulan lalu pasokan air terhenti sama sekali.

“Akibatnya, banyak yang mencari air ke berbagai tempat yang jaraknya cukup jauh, misalnya untuk wudlu harus menempuh 1 km,” jelasnya.

Karena itu, warga di sepanjang aliran sungai Padawaras berharap kepada kontraktor, agar mempercepat proses perbaikan saluran air tersebut, sehingga pasokan air dari sungai itu akan kembali normal seperti biasa.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia