KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Ratusan Warga Desa Gelebak Antusias Nobar Film G.30S/PKI

 
DAERAH

Ratusan Warga Desa Gelebak Antusias Nobar Film G.30S/PKI
Oleh : Dedi Sugiri | 23-Sep-2017, 03:58:35 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo,  22  September  2017. Dikabarkan ratusan warga Desa Gelebak Dalam kec. Rambutan kab. Banyuasin antusias nonton bareng (Nobar) pemutaran film pengkhianatan gerakan 30 September atau yang lebih dikenal dengan G.30.S/PKI bertempat di halaman Balai Desa pada Kamis malam yang dimulai pukul 19.30 Wib, Jumat (22/9/2017).
 

Pemutaran film G.30.S/PKI yang diprakarsai oleh Korem 044/Garuda Dempo atas perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini ditonton lebih dari 300 orang, dengan antusiasnya warga datang sebelum acara dimulai dan memenuhi tempat yang disediakan oleh Kades Gelebak Dalam.     

Kades Gelebak Dalam Hendri Sani yang merupakan mitra Korem 044/Garuda Dempo menyampaikan,bahwa pemutaran film tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan wawasan kebangsaan gambaran sejarah kepada warga masyarakatnya tentang tragedi yang pernah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia. "Kami ingin warga kami khususnya generasi muda tetap berwawasan kebangsaan Indonesia serta Pancasila. Semoga tetap dipegang teguh dan tidak melupakan sejarah," ujarnya.
 

Ditambahkan Kades, antusiasme warga Desa Gelebak Dalam dan sekitarnya cukup terasa, karena meskipun acara terkesan mendadak, jumlah warga yang hadir mencapai ratusan orang. "Acara nonton bareng ini dilakukan beru kemaren (Rabu) saya terima CD film dari Kasiter Korem, dan malam ini saya ajak warga untuk nonton, alhamdulillah warga menyambut senang, karena acara seperti ini (nonton bareng) jarang dilakukan," imbuhnya.

    
Sementara itu, Kasiter Korem 044/Gapo Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. membenarkan adanya kegiatan nonton bareng yang dilakukan warga Desa Gelebak Dalam. Pihaknya mengaku hal tersebut adalah keinginan dari kepala Desa yang didukung oleh warganya. "Itu adalah keinginan dari masyarakat Desa Gelebak Dalam, kemaren Kadesnya ke kantor minta CD film G.30.S/PKI dan malam tadi (kamis malam) di putar di halaman Balai Desa. Ya, intinya untuk mengenalkan kepada warganya khususnya generasi muda untuk tidak melupakan sejarah," katanya.  
Seorang warga Desa Gelebak Dalam, Bapak Sarmin (51 tahun) menuturkan, bahwa ia sangat berterima kasih kepada Kades yang telah memfasilitasi dengan Korem 044/Gapo untuk pemutaran film G.30.S/PKI. "Kami sangat antusias dengan film ini karena sangat berguna bagi masyarakat umum dan anak-anak.  Mudah-mudahan acara ini bisa berlanjut terus ke depan, dengan melihat film ini dapat mengenang para pahlawan yang telah gugur dan dapat menggugah masyarakat apa arti film sejarah PKI ini ", terang Pak Sarmin.
Bapak Jakaria (38 tahun) salah seorang warga yang baru pulang dari kota dan sebelumnya tidak mengetahui ada acara Nobar di kampungnya mengatakan "Saya kira ada apa di kampung kok rame-rame, rupanya ada acara nonton bareng film G.30.S/PKI, dan saya langsung nonton serta merasa berterima kasih sekali bisa menyaksikan film ini yang sudah lama tidak tayang lagi" terangnya.
Dia juga menambahkan bahwa saya sangat senang, saya melihat dijaman sekarang ini kasihan anak-anak kita yang tidak mengetahui sejarah. "Betapa bagus film ini dan manfaatnya begitu besar, terdapat kejadian yang sangat mengerikan di negeri ini dan alangkah baiknya diadakan setiap tahun agar anak-anak mengetahui sejarah yang sebenarnya", kata pak Jakaria.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia