KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Rp 887,4 Milyar APBD 2019 Kabupaten Samosir Telah Ditetapkan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 29-Nov-2018, 18:22:44 WIB

KabarIndonesia - Samosir. Rapat paripurna DPRD Samosir (28/11) dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, para staf ahli, para asisten dan para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, LSM, Ormas, para awak media dan undangan lainnya, dalam agenda pembahasan R-APBD Samosir tahun anggaran 2019 untuk disahkan dengan keputusan bersama.

Proses pembahasan R-APBD Samosir untuk tahun 2019 ini mendapat perhatian warga media, berlangsung alot dan serius sejak tanggal 26 s/d 28 Nopember 2018 dalam rapat paripurna DPRD kabupaten Samosir di Gedung DPRD Kabupaten Samosir Komplek Perkantoran Parbaba Kecamatan Pangururan.

Proses pembahasan secara paripurna dilakukan dengan mendengarkan beberapa tanggapan, pendapat bahkan kritikan serta kesimpulan dalam perumusan Pendapat Akhir 7 (tujuh) Fraksi, yaitu Fraksi PDIP, NasDem, Gerindra, Demokrat, Golkar, Hanura dan Fraksi Kebangkitan Nasional yang kemudian menghasilkan Rancangan Keputusan Bersama DPRD dengan Bupati Samosir atas Ranperda kabupaten Samosir tentang APBD TA. 2019.

Awalnya, Fraksi Partai NasDem sembari menyampaikan pendapat tentang berbagai temuan lapangan, dalam tanggapan akhir fraksinya belum dapat menerima Ranperda APBD 2019 ditetapkan menjadi Perda dengan berbagai rekomendasi, namun dengan dibahasnya bersama tim perumus akhirnya fraksi yang diketuai Ir Sarchokel Tamba itu menerimanya.

Dalam hasil pembahasan tim perumus yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD terdapat beberapa kesepakatan, yakni peningkatan Jalan Putri Lopian akan dilakukan terlebih dahulu pelepasan lahan untuk pelebaran, pembangunan water front akan dilakukan penyusunan DED serta pembagian bantuan terhadap kelompok tani akan mengundang DPRD Samosir.

Setelah mendengar tanggapan akhir ketujuh fraksi DPRD Samosir, rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Samosir Rismawati, didampingi Wakil Ketua Jonner Simbolon, serta kesimpulan tim perumus akhirnya pada hari Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 21.00 wib, rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) TA 2019 disepakati dan disetujui ditetapkan menjadi Perda APBD Samosir 2019.

Adapun RAPBD Samosir t.a. 2019 yang disahkan menjadi APBD sebesar Rp. 887.4 Milyar, terdiri dari pendapatan daerah Rp. 887,4 miliar, meliputi PAD, dana perimbangan dan lain lain pendapatan daerah yang sah. Sedangkan belanja daerah Rp. 866,4 miliar, terdiri dari belanja tidak langsung Rp.506,3 miliar dan belanja langsung Rp.360,08 miliar. Kemudian, pembiayaan daerah meliputi penerimaan Rp. 5 miliar dan pengeluaran Rp. 26 miliar. Dengan rincian tersebut anggaran sebesar Rp.21 miliar surplus dipergunakan untuk pembiayaan netto Rp21 miliar.

Usai penandatanganan kesepakatan, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kab. Samosir dan seluruh hadirin yang dengan serius mengikuti dari awal sampai akhir seluruh rangkaian pembahasan APBD Kab. Samosir TA. 2019 yang berjalan dengan baik dan sukses.

“Dengan tanggapan, pandangan dan masukan serta kritik akhir fraksi dewan yang terhormat, akan memotivasi dan mendorong kami untuk lebih proaktif dan lebih semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk terwujudnya masyarakat Samosir yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis pada Pariwisata dan Pertanian" sambut Rapidin Simbolon.

"Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai dan membimbing kita dalam mengemban seluruh amanah yang dipercayakan masyarakat Samosir kepada kita untuk berbuat dan bertindak secara arif dan bijaksana sesuai tugas dan pengabdian kita. Samosir Bangkit, Samosir Mandiri dan Samosir Sejahtera." pungkasnya.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia