KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Babinsa Sigap Membantu

 
DAERAH

Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Babinsa Sigap Membantu
Oleh : Dedi Sugiri | 19-Okt-2017, 10:29:57 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Sekira pukul 16.45 Wib sore hingga malam, hari Rabu (18/10/2017) terjadi bencana angin puting beliung yang menerjang dua Desa di wilayah Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin yaitu Desa Saleh Agung dan Desa Sidoharjo.  
Kejadian bencana angin puting beliung tersebut telah mengakibatkan lebih dari 40 rumah penduduk rusak dan korban jiwa nihil. Adapun kerusakan rumah tersebut, 26 rumah berada di desa Saleh Agung yaitu 6 rusak berat dan 20 rusak ringan, sedangkan di desa Sidoharjo 1 unit rumah rusak berat dan 13 rumah rusak ringan.  
Sakirun (45 tahun), salah seorang warga desa Saleh Agung yang menjadi korban bencana menuturkan bahwa pada saat kejadian itu, ia beserta keluarga kaget disertai ketakutan yang luar biasa, karena sore itu hujan deras disertai angin cukup hebat. "Atap rumah saya terbawa angin, angin cukup hebat sehingga menghancurkan beberapa rumah warga," kata Sakirun.
Banyak warga yang merasa khawatir dan ketakutan, sehingga Kepala Desa setempat akhirnya memutuskan untuk mencari bantuan kepihak Koramil 401-07/Mariana. Mendapat laporan tersebut, Danramil 401-07/Mariana Kodim 0401/Muba, Kapten Inf Daspini langsung memerintahkan Babinsa desa Saleh Agung dan desa Sidoharjo Pelda Edi Gunawan dan dibantu seluruh anggotanya untuk meninjau langsung lokasi bencana.
"Untungnya anggota Koramil 401-07/Mariana segera datang untuk membantu, jadi kami tidak terlalu khawatir dan kami sangat berterima kasih kepada Koramil 401-07/Mariana dan Babinsa serta bantuan dari pihak lain dari wilayah Kecamatan Air Saleh," ucap Sakirun. 
Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Jaril (41 tahun) yang rumahnya turut rusak dengan atap dan dindingnya jebol akibat bencana angin puting beliung tersebut, "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koramil 401-07/Mariana yang dengan cepat, cekatan dan penuh semangat membantu warga yang terkena musibah ini, entah bagaimana keadaan rumah mereka jika tidak segera ditangani. Maka dari itu, kami beserta seluruh warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Danramil dan anggota Koramil atas bantuan yang cepat diberikan kepada kami" kata Jaril.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 
Memahami Inflasi Lebih Dalam 21 Nov 2017 03:39 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia