KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus Hadiri Pesta Puncak Tahun Orientasi Pelayanan HKBP Resort Janji Kecamatan Nassau

 
DAERAH

Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus Hadiri Pesta Puncak Tahun Orientasi Pelayanan HKBP Resort Janji Kecamatan Nassau
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 06-Okt-2019, 14:52:23 WIB

KabarIndonesia - Nassau, Pesta Puncak Tahun Orientasi Pelayanan HKBP Resort Janji Nassau berlangsung meriah yang dipenuhi ratusan Jemaat dari 16 Pagaran (red: Huria) mulai dari Anak Sekolah Minggu, Remaja (Naposobulung), Orangtua dan Lansia, dan tamu undangan lainnya, bertempat di kompek SD Janji Desa Lumban Rau Utara Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Minggu, 06 Oktober 2019.

Sebelum acara dimulai, Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David F. Sibuea, M.Th, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Drs. Audi Murphy O Sitorus, M.Si, Pendeta Resort HKBP Judika Pdt. Fajar Lubis, S.Th., dan Panitia melaksanakan prosesi dari rumah Kepala Desa Lumban Rau Utara Paris Tambunan menuju tempat acara dilaksanakannya pesta puncak Tahun Orientasi Pelayanan HKBP (red: Pesta Taon Parasinirohaon HKBP) dan disambut oleh tarian tor-tor martumba persembahan Anak Sekolah Minggu HKBP Resort Janji.

Dalam Tata Ibadah Kebaktian Acara Pesta Puncak Tahun Orientasi Pelayanan HKBP Resort Judika Kecamatan Nassau yang dibawakan oleh Pdt. Fajar Lubis, S.Th mengatakan bahwa yang menjadi Thema Pelaksanaan Pesta ini adalah “Hidup Untuk Melayani Tuhan” (red: marhobas di adopan ni Debata), dan diselingi persembahan lagu pujian dan koor dari Anak-anak Sekolah Minggu, Koor Gabungan Kaum Ibu dan Kaum Bapa se-Resort Judika Nassau.

Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David F. Sibuea, M.Th dalam kotbah yang diambil dari Nats Alkitab Kisah Para Rasul 20 : 21-31 menyampaikan kepada seluruh jemaat yang menghadiri acara agar: (a) Meneladani karakter kerohanian rasul Paulus yang melayani dengan sepenuh hati dengan iringan doa dan air mata pelayanan; (b) Menjaga dan merawat hati serta mengendalikan diri dalam berjemaat; (c) Mewaspadai ‘serigala-serigala ganas’ masa kini yaitu kebohongan (hoax) dan roh keserakahan dan perpecahan yang dapat merusak jemaat; (d) Menghayati kuasa dan kebenaran Firman TUHAN sebagai pusat insprasi dan kekuatan dalam kehidupan berjemaat.

Lanjut Pdt. David, agar seluruh jemaat yang hadir pada acar ini, terutama para jemaat yang hadir dari 16 (enam belas) Huria Resort HKBP Judika Nassau, agar tetap bekerja, merawat, berdoa dan bersyukur atas karunia yang diberikan Tuhan Yesus, seperti bukit dan lembah yang indah, tanam-tanaman yang tumbuh yang mungkin tidak kita tanam.

Mari kita song-song kemajuan jaman ini dengan penuh pengharapan, kita dukung pemerintah, para investor yang datang untuk pembangunan daerah ini. Berikan senyuman dan sapaan yang dapat menyejukkan hati, menjaga kebersihan lingkungan, diri/jiwa raga dan saling memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga, tegas David.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Drs. Audi Murphy O. Sitorus, M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Toba Samosir menyampaikan apresiasi dan dukungan yang setinggi-tingginya dari Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang dikomandoi oleh Bupati Ir. Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus kepada penitia dan seluruh jemaat yang hadir dari 16 pagaran (red: cabang Huria) atas pelaksanaan terselenggaranya Pesta Puncak Tahun Parasinirohaon HKBP Resort Judika Nassau ini.

“Kehadiran kami disini adalah sebagai wujud nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Toba Samosir mendukung seluruh kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat bidang kerohanian yang dilaksanakan oleh masyarakat khususnya jemaat HKBP Resort Judika Nassau ini”, tandas Murphy.

Sebelumnya para jemaat menyampaikan Silua (red: persembahan) berupa beras, buah-buahan, ikan dan lain-lain kepada panitia untuk dijadikan bahan untuk menghimpun dana Pembangunan Gedung Kantor HKBP Resort Judika yang berbiaya sekitar Rp. 160 juta.

Panitia juga memberikan tali asih kepada keluarga kurang mampu, penyandang difabel dan yang tidak kalah menarik panitia menyediakan doorprize berupa kulkas, kipas angin, setrika, peralatan dapur dan alat-alat sekolah kepada para jemaat melalui kupon yang telah dibagi sebelum acara dimulai.

Turut hadir bersama Sekdakab Toba Samosir diantaranya Asisten-I Ir. Jhon Piter Silalahi, Asisten-II Ir. Parulian Siregar, Kepala Dinas Kominfo Drs. Lalo Simanjuntak, Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ganyang Situmorang, SE, Kepala Sat Pol PP Tito Siahaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mintar Manurung, Kepala Dinas PMDP dan PA Henry Silalahi, Kabag. Kesos Setdakab. Tanda Dongoran dan Sekretaris Camat Nassau Sesmon TB. Butarbutar, Camat Borbor Sabam Pardosi, Camat Habinsaran Benni Siagian, mewakili Kapolsek Habinsaran Hidup Tambunan, mewakili Danramil 15 Habinsaran S. Sitorus, para Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Nassau, insane pers/lsm dan tamu undangan lainnya.
(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia