KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Sergai Peringati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-71

 
DAERAH

Sergai Peringati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-71
Oleh : Agus Suriadi | 09-Des-2016, 13:55:12 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pendidikan, Kamis (1/12)  melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 dengan tema "Guru Mulia Karena Karya" yang dipusatkan di halaman SMPN 3 Kecamatan Tanjung Beringin.

Meski diiringi dengan hujan gerimis namun upacara berlangsung khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Hasbullah Hadi Damanik, Provincial Coordinator USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan, Kadisdik Drs. Joni Walker Manik, MM dan jajarannya,

Turut menghadiri upacara tersebut Kadis Perhubungan Drs. Herlan Panggabean, Plt. Kadis Parbudpora Drs. Santun Banjarnahor, Kabag Humas Benny Saragih, USAID Sergai Abdul Firman, Muspika Kecamatan, Camat Tanjung Beringin Sudarno, SE, para Kepsek, KCD serta ribuan para guru dan pelajar SD, SMP dan SMA se-Sergai.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP yang dibacakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis.

"Berbanggalah menjadi seorang guru, sebab ditangan para guru, pamong dan tenaga pendidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah dan sanggar-sanggar belajar kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh guru" ungkap Mendikbud.  

Mendikbud menjelaskan sejak ditetapkan UUD Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional. Namun demikian bukan berarti sebelum itu para guru bekerja secara tidak profesional. Harus diakui bahwa hingga kini profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan. Masih diperlukan upaya-upaya yang lebih keras agar pekerjaan guru di negara kita betul-betul  sebagai pekerjaan profesional dimasa yang akan datang.   Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik.

"Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru. Hal ini juga dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa. Kedepannya perlu segera dirumuskan kebijakan agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri", ujar Mendikbud.

Profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan. Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah disemua tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional, pungkas Menteri Muhajir Effendy.  

Upacara peringatan hari guru tersebut diwarnai dengan pemberian tali  asih kepada guru yang telah memasuki masa pensiun, pertandingan bola voly jajaran Dinas pendidikan melawan para Kepala Sekolah. Tarian suku Adat Batak dan Melayu serta pembacaan puisi. Selanjutnya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman juga meninjau stand pameran hasil kreativitas para  pelajar. *)

Blog: http:/www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


Teks Photo : 

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadisdik Drs. Joni Walker Manik, MM bersama dengan Wakil Ketua DPRD Sergai Hasbullah Hadi Damanik, Provincial Coordinator USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan memberikan tali asih kepada para guru yang telah memasuki masa pensiun pada upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 di halaman SMPN 3 Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis (1/12). Photo:(HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia