KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Soal Tata Batas, Bupati Seruyan dan Kobar Turun ke Lapangan

 
DAERAH

Soal Tata Batas, Bupati Seruyan dan Kobar Turun ke Lapangan
Oleh : Bambang Hermanto | 22-Sep-2017, 09:21:32 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Persoalan tata batas Seruyan-otawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng) di wilayah Desa Sungai Dau dan Dusun Tahinting Kecamatan Seruyan Tengah (Titik P5) menemui titik terang. Pasalnya Bupati Seruyan Sudarsono bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah sudah menyepakati titik batas yang selama ini masih mengalami kendala.

Rabu (20/9) kemarin, Sudarsono bersama Hj Nurhidayah, sejumlah aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta tokoh masyarakat di dua kabupaten bertetangga itu melakukan pengecekan langsung sekaligus penetapan titik batas, yang ditandai dengan Memorandum Of Understanding (MoU) atau penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dengan Pemkab Kobar.

Bupati Seruyan Sudarsono juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rusnah, Staf ahli Bupati, Kepala Dinas PU Pieter Manginte, Kepala Dinas Dukcapil Mansyur Ibrahim, Kepala Badan PMD Dibel, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Wiktor T Nyarang, Kabag Pemerintahan Amin Suhaimi, Camat Seruyan Tengah Primermen serta unsur FKPD setempat.

Bupati Sudarsono menyatakan, dengan di sepakatinya titik batas yang telah bersengketa sejak Kabupaten Seruyan resmi dimekarkan pada 2002 tersebut maka, kendala batas antara Seruyan – Kobar diwilayah Kecamatan Seruyan Tengah dianggap selesai.

“Dulu, pada masa bupati sebelumnya tidak ada titik temu. Kobar mengklaim di Batang Toras, dan Seruyan di Simpang Salib. Karena tidak ada titik temu, sehingga akhirnya menyerahkan persoalan ini ke Pemprov Kalteng, dan ditentukanlah P5 ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyatakan, dengan kesepakatan titik batas itu, selanjutnya Pemkab Kobar akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

“Bahwa tata batas ini telah disepakati. Kami harapkan masyarakat di sini, semua bisa menerima dan tidak ada permasalahan lagi ke depannya. Karena ini kesepakatan bersama, bukan hanya antar bupati tapi tentunya juga masyarakat,” tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia