KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
DAERAH

Sumatera Utara Menjadi Tuan Rumah Sidang Umum TPO4APC Ke 10 Tahun 2021
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 03-Nov-2019, 05:56:07 WIB

KabarIndonesia - Medan, Sekretaris Jenderal Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities (APC), Kim Soo Il menyampaikan bahwa pada bulan November 2021 akan digelar sidang umum (general assembly) ke -10 TPO for APC di Sumut. Hal ini diungkapkannya pada rapat koordinasi persiapan Sumut sebagai tuan rumah sidang umum tersebut, di aula Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumut, jalan Diponegoro Medan, Senin (28/10).

Sebagaimana dilansir harian SIB terbitan Medan (3/11), Kim So Il juga mengungkapkan kehadiran 1500 pejabat, 150 orang diantaranya adalah kepala daerah dari 16 negara anggota TPO ditambah 51 anggota industri pariwisata dari 9 negara.

Kim Soo Il yang hadir bersama tim mengatakan momen sidang umum TPO sangat penting buat kebangkitan pariwisata di Sumatera Utara. "Ini juga akan menjadi fenomena politik, karena yang hadir adalah kepala-kepala daerah," katanya dalam bahasa Indonesia, saat memberi paparan.

Lebih dari itu, menurutnya, akan banyak orang-orang penting dari kawasan Asia-Pasifik yang hadir dan berkunjung, sehingga peluang ekonomi, industri, pendidikan dan lainnya akan terbuka. "Momen kehadiran para kepala daerah dari luar negeri, jangan hanya dimanfaatkan untuk pariwisata saja. Kita bisa memperluas kerjasama dengan sektor lain, ekonomi, pendidikan, industri. Makanya untuk daerah lain agar segera bergabung," tambah Kim Soo Il.

Dikabarkan, kedatangan Kim Soo Il selaku Sekjen TPO for APC didampingi 4 delegasi TPO lainnya yakni, Jo Dal Ryeo (Deputy Secretary general), Lim Hyun Taek (Director of Management Divison), Kwon Young dan Chun Won Sub selaku staf.

Sementara itu, hadir dari pihak Pemprov Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeksyah sebagai pimpinan rakor, bersama Kadis Pariwisata provinsi Sumut dr Ria Telaumbanua, Bupati Sergai Soekirman, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil ketua DPRD Sumut Salman Alfarisi, beberapa pimpinan OPD, BUMN/BUMD Sumut dan perwakilan kepala daerah kabupaten/kota se-Sumut.

Wagub Sumut Musa Rajeksyah berharap agar Pemda kabupaten/kota bisa memaksimalkan keanggotaan TPO. Sampai saat ini dari 33 kabupaten/kota di Sumut, selain Pemprovsu baru 3 daerah yang menjadi anggota TPO yakni, kabupaten Nias, Samosir dan Serdang Bedagai.

Menurut Wagubsu, ada empat manfaat yang akan diperoleh menjadi anggota TPO yaitu, promosi melalui berbagai saluran media TPO, pendidikan pariwisata berkualitas tinggi, kerjasama dan jaringan sesama TPO dan berpartisipasi dalam kegiatan pemasaran bersama.

"Kita ingin membantu daerah untuk mengembangkan pariwisatanya, jadi kita jangan menyia-nyiakannya sebab keuntungannya sangat banyak. Walau pelaksanaan general assembly ke 10 ini dua tahun lagi, kita harus sesegera mungkin mempersiapkannya, ini acara sangat besar," kata Musa mengarahkan para kepala daerah yang hadir.

Selain itu, Wagubsu berharap semua OPD, bukan hanya lingkungan Pemprov Sumut, untuk saling koordinasi agar Sumut menjadi tuan rumah yang baik. "Seluruh OPD se Sumut harus berkoordinasi untuk mempersiapkan ini, kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Ada 5 sampai 6 hari tamu-tamu kita dari berbagai negara berada di Sumut selama general assembly TPO ke-10 ini, persiapannya harus maksimal," tegas Musa Rajejsyah yang akrab disapa Ijeck.

Sementara itu, Kadis Pariwisata prov Sumut Ria Telaumbanua mengajak seluruh pemkab-pemkot di Sumut untuk segera bergabung di TPO. "Ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah TPO. Karena itu kita berharap 33 kabupaten/kota bisa bergabung dengan TPO, agar Sumut bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi Sidang Umum TPO ke-10 nanti," sebut Ria Telaumbanua, yang mantan kepala RSU Pem Siantar ini

Selanjutnya dikabarkan, usai rapat koordinasi, Tim TPO4APC kemudian meneruskan perjalanan untuk melihat destinasi pariwisata di daerah Sumatera Utara. Tim TPO akan meninjau akses, fasilitas dan sikon masyarakat setempat untuk merencanakan dan mrekomendasi hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan Sumut menjadi tuan rumah General Assembly TPO ke TPO tahun 2021 mendatang.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia