KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Surau Tertua di Bangka Belitung Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW

 
DAERAH

Surau Tertua di Bangka Belitung Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW
Oleh : Bpk | 27-Nov-2018, 11:05:59 WIB

KabarIndonesia - Muntok Bangka Barat,
Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW dan perayaannya di Indonesia jatuh setiap tanggal 12 Rabiul awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata Maulud atau Milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulud Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara Substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Surau Tanjung adalah surau tertua di propinsi Bangka Belitung yang terletak di kampung Tanjung kecamatan Muntok kabupaten Bangka Barat, ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu lalu (17-11-2018). Kampung Tanjung juga di kenal dengan nama kampung Habaib karena banyaknya para Habaib yang berdomisili di kampung Tanjung.

Pada acara tersebut surau Tanjung di padati ratusan umat Muslim yang datang untuk ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW pada saat itu menghadirkan tokoh agama Hb.Muhammad bin alwi Al-Haddad sebagai Penceramah.
Pada kesempatan tersebut di hadiri juga oleh para tokoh agama kota Muntok.

Mengakhiri ceramahnya Hb.Muhammad bin alwi Al-Haddad mengatakan, "bukan lamanya ceramah yang dibutuhkan tetapi isi daripada ceramah yang disampaikan harus diresapi di dalam hati dan akan dirasakan sampai ke alam Barzah dan serta apa yang disampaikan dalam ceramah diamalkan. Apabila diamalkan akan terasa khasiatnya sampai akhirat, ribuan tahun akan merasakan faedah Maulud yang dilaksanakan pada malam hari ini".(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia