KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Tanah Pembangunan Bandara Baru Tana Toraja Masih Bermasalah
Oleh : Antha | 21-Aug-2020, 16:24:36 WIB

KabarIndonesia - Tana Toraja, Penyelesaian pembebasan tanah hak milik masyarakat yang digunakan untuk pembangunan Bandara Baru Toraja yakni Bandara Buntu Kunik (BBK) Tana Toraja di Mengkendek masih belum tuntas. 

Dikutip dari media online Indonesiasatu,  Kuasa Hukum Puang Sesa Bonde yakni Antonius T. Tulak  mengungkapkan bahwa pemda Tana Toraja belum membayar pembebasan tanah. "Saat pembayaran, pemda telah salah bayar ke orang lain sejumlah 4 Milyar lebih sehingga yang diterima oleh pemilik tanah baru 5 Milyar lebih dari total Rp. 9.841.742.710,-" ungkap Antonius.

Antonius menjelaskan bahwa hal tersebut tertulis pada amar putusan MA Nomor 207K/Pdt/2013. Oleh sebab itu, Antonius menjelaskan ada tiga poin penting yang t erkait persoalan tersebut.

Pertama, Kementerian diminta untuk memerintahkan Pemda Tana Toraja agar segera menyelesaikan pelunasan pembayaran atas tanah hak milik tersebut. Kedua, BPN Tana Toraja diminta untuk melakukan pengukuran ulang atas tanah tersebut dengan melibatkan pihak pemilik tanah. Terakhir, pihak pemilik tanah melarang adanya aktivitas sekitar lokasi tersebut selama penyelesaian pelunasan pembayaran belum dilakukan.

"Intinya disini adalah belum ada pelepasan hak milik atas tanah yang digunakan di Bandara Buntu Kuni' dari pihak pemilik tanah" tegas Antonius selaku pengacara pemilik tanah.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia