KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 
 
DAERAH

Tingkatkan Solidaritas Satgas Raider 300 Bantu Evakuasi Pengungsi Wamena di Bandara Sentani
Oleh : Iin Suwandi | 07-Okt-2019, 14:47:29 WIB

KabarIndonesia - Sebagai bentuk empati dan solidaritas antara sesama anak bangsa, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, membantu para pengungsi yang trauma pasca kerusuhan Wamena di Bandara Sentani. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Mayor Inf Ary Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (6/10/2019).
   
Dansatgas mengatakan, situasi keamanan di Wamena, kabupaten Jayawijaya, yang belum sepenuhnya kondusif pasca kerusuhan yang terjadi Senin, 23 September 2019, membuat ribuan warga ingin mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Pengungsi setiap harinya semakin bertambah banyak, kisaran ribuan orang dari balita sampai dewasa. Sampai saat ini personel Satgas yang di perbantukan ke Bandara Sentani masih bekerja dengan instansi terkait untuk membantu evakuasi,'' ujarnya.    
"Seluruhnya berjumlah 25 prajurit, dipimpin Letda Kav Sutrisno, selain bertugas mengamankan obyek vital (Bandara) Sentani, mereka juga membantu para pengungsi untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman,'' terangnya. 
  
Lebih lanjut Ary mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa kemanusiaan TNI yang selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat, terlebih bagi para pengungsi Wamena. "Mereka telah kehilangan harta benda milik, hancurnya sejumlah bangunan, sehingga banyak warga yang memilih eksedus ke luar Papua untuk mencari tempat yang lebh aman,'' jelasnya.

"Apa yang Satgas laukan, merupakan salah satu rasa solidaritas sebagai bentuk kepedulian dengan mengedepankan semangat persatuan, persaudaraan, perdamaian. Semoga kejadian ini, dapat berangsur-angsur membaik sehingga perekonomian warga dapat kembali normal seperti sebelumnya,'' tandasnya.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia