KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Tokoh Tasik Utara dan Selatan Berkumpul Menyamakan Persepsi
Oleh : Redi Mulyadi | 30-Des-2009, 22:53:14 WIB

KabarIndonesia - Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bagian utara yang tergabung dalam Forum Tasik Utara Bangkit (FTUB) bertemu dan berkumpul dengan sejumlah tokoh masyarakat bagian selatan yang tergabung dalam Presidium Pembentukan Tasikmalaya Selatan, kemarin. Mereka berkumpul untuk menyamakan persepsi.      

Acara yang bertema Silaturahmi Forum Tasik Utara Bangkit dan Presidium Pembentukan Tasik Selatan ini pun dihadiri oleh H. Suryaman perwakilan Forum Jawa Barat Selatan (Forjabel). Pertemuan yang digagas FTUB itu membicarakan tentang perkembangan dan kondisi dua wilayah (Tasik utara dan Tasik selatan) yang dianggap termarjinalkan dan terabaikan oleh Pemkab Tasikmalaya dalam hal pembangunan maupun pelayanan.      

“Walau bagaimana pun, ketidakpuasan akan pembangunan dan pelayanan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat utara dan selatan akan bermuara pada wacana pemisahan utara dan selatan, dan kita merasakan hal yang sama,” ungkap seorang peserta dari FTUB.      

Selain silaturahmi dan menyamakan persepsi antara kedua wilayah, pada pertemuan tersebut sempat mencuat mengenai analisa politik ‘suksesi’ pergantian kepemimpinan di Kabupaten Tasikmalaya, yakni pemilihan bupati-wakil bupati pada Pilkada 2011 mendatang.       

Ketua Dewan Pembina FTUB, Prof. Dr. H. Engking Suwana mengatakan pentingnya mencari figur calon pemimpin  yang sangat peduli terhadap pemerataan pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat utara dan selatan.

“Jadi, sebisa mungkin pergantian estafet kepemimpinan di Kabupaten Tasikmalaya harus mencari pemimpin yang pro terhadap kesejahteraan dan pembangunan masyarakat utara dan selatan,” tuturnya.(*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com       

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia