KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Usulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai

 
DAERAH

Usulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai
Oleh : Agus Suriadi | 21-Nov-2017, 20:36:20 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicaranya Arton Sihombing, Fraksi PPP melalui Ari Ananda dan Fraksi Hanura, masing-masing fraksi menyampaikan pendapat sangat mendukung peran media (wartawan) diberbagai kegiatan legislatif dan terbentuknya Wartawan Unit DPRD Sergai yang sudah dua tahun vakum.

Saat sidang di skors, Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPC PDIP Sergai, Delpin Barus ST bersama Wakil Ketua DPD PPP Sumut  H.Usman Effendi Sitorus, S.Ag, MSP dan Ketua DPC Partai Hanura Sergai yang juga Wakil Ketua DPRD Sergai, Defriati Tamba kepada wartawan mengatakan betapa penting dan berharganya informasi untuk diketahui masyarakat luas, kemudian mengakses berbagai hal perkembangan di Sergai.

”Kalau di pemkab Sergai ada Dinas Kominfo yang mempublikasikannya bekerjasama dengan wartawan unit pemkab yang sudah ada terbentuk, dan untuk itu di DPRD Sergai juga,  guna peningkatan kapasitas layanan dan publikasi perlu ditopang dengan anggaran yang ditampung dalam APBD TA 2018, sepanjang tidak menyalahi peraturan yang ada”, ucap ketiga Politikus tersebut.

Sementara Wakil ketua DPRD Sergai dari Partai Demokrat, Ryadi kepada wartawan mengatakan, ”kami tidak tau kalau sebelumnya ada utusan wartawan yang meminta DPRD Sergai untuk merangkul wartawan dalam kegiatan Legislatif. Kalau tau, pasti kami dukung, karena itu untuk publikasi semuanya dan tentunya harus ditampung melalui anggaran APBD peruntukan di DPRD Sergai”, kata Ryadi.

Sayangnya, hingga sidang kembali dibuka sekira pukul 16.00 Wib untuk mendengarkan jawaban pemerintah terkait pandangan umum Fraksi-fraksi, tidak ada sedikitpun terlontar jawaban dari pemerintah tentang usulan ketiga Fraksi yang mendukung kinerja wartawan sekaligus terbentuknya wartawan unit DPRD Sergai.(*)

Teks Foto :
Juru bicara Fraksi PDI-P Arton Sihombing serahkan pandangan umum fraksi PDIP kepada Bupati H.Soekirman didampingi Wabup Sergai Darma Wijaya,Wakil Ketua DPRD Devriati Tambah dan Ryadi. (Foto : HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia