KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wabup Sergai Darma Wijaya Kunjungi Korban Bencana Banjir

 
DAERAH

Wabup Sergai Darma Wijaya Kunjungi Korban Bencana Banjir
Oleh : Agus Suriadi | 06-Des-2017, 17:17:28 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan sering terjadi di akhir-akhir ini, terdapat beberapa daerah di kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang mengalami banjir. Sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya meninjau korban bencana banjir di Kecamatan Dolok Masihul dan Bandar Khalipah, Senin (4/12) sore.
Turut mendampingi Wabup Darma Wijaya, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Suwanto, Kadis Sosial Misran, SE, Sekban Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai Samsunik dan Tagana Sergai.

Disela-sela tinjauannya sembari menyapa warga korban banjir, Wabup Darma Wijaya juga menyerahkan bantuan berupa sembako, air mineral, mie instan serta alat penyaring air minum yang akan disalurkan kepada 657 Kepala Keluarga (KK) di kecamatan Dolok Masihul dalam 8 desa yaitu desa Aras Panjang 65 KK, desa Bukit Cermin Hilir 40 KK, desa Pertambatan 50 KK, desa dolok Segala 29 KK, desa Martebing 148 KK, desa Bantan 209 KK, desa Pekan Kamis 65 KK dan desa Batu 51 KK. Sedangkan di kecamatan Bandar Khalifah sebanyak 130 KK dalam 5 desa sereta 2 Sekolah Dasar dan 1 Sekolah Menengah Pertama.

Diungkapkan Darma Wijaya kepada warga korban banjir, agar selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini serta meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa hari kedepan mengingat curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Oleh karenanya Wabup juga menghimbau kepada warga korban banjir agar menyimpan surat-surat berharga di tempat yang mudah terjangkau bila nantinya terjadi sesuatu, sehingga mudah untuk di selamatkan.

Selain itu juga Wabup meminta kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk selalu memantau situasi yang terjadi selama banjir menggenangi rumah warga serta meningkatkan kewaspadaan dalam keamanan rumah dan harta benda lainnya milik warga yang di tinggalkan kepengungsian.

“Jangan sampai ada rumah warga atau sekolah yang menjadi korban orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini. Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan demi keselamatan kita bersama,” tutup Darma Wijaya.(*)

Teks Foto :
MENYAPA WARGA : Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Kadis PU-PR Suwanto, Kadis Sosial Sergai Misran,SE, Sekban BPBD Samsunik tengah menyapa warga korban banjir di Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Bandar Khalifah. Foto : HOKI /Agus.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia