KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalOJK Umumkan Pemenang Annual Report Award (ARA) 2016: ANTAM Kembali Sabet Predikat Juara Umum oleh : Wahyu Ari Wicaksono
19-Sep-2017, 18:18 WIB


 
 
KabarIndonesia – Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), dan Ikatan Akuntan Indonesia kembali menggelar Annual Report Award (ARA) 2016.   Mengusung
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Cinta Kepada-Nya 18 Sep 2017 14:09 WIB

Komputer 17 Sep 2017 09:59 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Wagub Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung Kunjungi Veteran Pejuang
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 13-Sep-2017, 12:58:07 WIB

KabarIndonesia - Medan, Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr.Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH, mengunjungi pejuang kemerdekaan Umbar Subroto yang berusia lebih dari 100 tahun di kediaman Jalan Sidorukun, Medan Jumat (18/8). Kepada Nurhajizah, pria yang ikut mendirikan TNI di Sumut ini menitipkan dua pucuk surat yang ia tulis tangan sendiri. Surat itu ditujukan Umbar kepada Gubsu DR Ir H T Erry Nuradi, M.Si dan Wakil Gubernur Nurhajizah sendiri. 
Ketika Wagub menanyakan tentang isi surat, Umbar Subroto kelihatan enggan menjelaskannya. Dia berkeinginan agar surat itu langsung dibaca sendiri oleh penerima.(red: Gubsu). Kepada Umbar, Wagubsu bertanya tentang kabar dan kesehatan pria yang pernah mendapat penghargaan dari Presiden RI Soeharto.  

Dalam kesempatan itulah Wagubsu memberikan bingkisan dari Gubernur Sumut berupa kain sarung dan juga sebuah cincin emas. Cincin tersebut langsung disematkan Wagubsu ke jari pejuang 45 tersebut. "Pemberian ini sebagai ungkapan terimakasih kepada Umbra Subroto yang sudah berjuang melawan penjajah di bumi nusantara ini," jelasnya. Pada saat itu Umbar mengatakan bahwa dirinya merupakan pendiri cikal bakal TNI dan turut berjuang kemerdekaan Indonesia.


Turut dalam kunjungan tersebut Kepala BKD Provsu KaimanTurnip, Asisten Kesos Zulkarnain, dari Veteran H Subarman, PBRI Rusmadi SH, SPn, dari DHD 45 Sultan Jalaluddin Siregar. Setelah mengunjungi Umbar Subroto, Nurhajizah mengunjungi M Ibrahim Sinaga (79) di Asrama TNI Glugur Hong. Dia merupakan veteran juga berjuang membela tanah air melawan agresi dari pemerintahan Belanda .  

Sama seperti Umbar, Ibrahim juga Wagubsu juga menyematkan sebuah cincin emas dan Ibrahim sampai kini masih tinggal di rumah dinas asrama TNI Kodim dan mendapatkan uang pengsiun setiap bulan dan jaminan kesehatan (askes).

Pada kesempatan itu, Wagubsu meminta agar kedua Pejuang DHD 45 maupun Veteran undidata dan akan dibantu dalam hal tempat tinggal ke pihak yang berwenang di pusat. “Kita akan data dan akan diajukan untuk pembedahan rumah ataupun tempat tinggal bagi mereka yang belum memiliki,” jelasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Inspirasi 60 Tahun Astra Untuk Aman Berlalu Lintas di Medanoleh : Rohmah Sugiarti
18-Sep-2017, 21:14 WIB


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Untuk Aman Berlalu Lintas di Medan Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman didampingi Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Medan Sutadi (kanan) dan Ketua Panitia HUT ke-60 Astra di Medan Badrun Radhi (kiri) berdialog dengan rekan-rekan wartawan pada acara media gathering HUT ke-60
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia