KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Wagub Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung Kunjungi Veteran Pejuang
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 13-Sep-2017, 12:58:07 WIB

KabarIndonesia - Medan, Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr.Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH, mengunjungi pejuang kemerdekaan Umbar Subroto yang berusia lebih dari 100 tahun di kediaman Jalan Sidorukun, Medan Jumat (18/8). Kepada Nurhajizah, pria yang ikut mendirikan TNI di Sumut ini menitipkan dua pucuk surat yang ia tulis tangan sendiri. Surat itu ditujukan Umbar kepada Gubsu DR Ir H T Erry Nuradi, M.Si dan Wakil Gubernur Nurhajizah sendiri. 
Ketika Wagub menanyakan tentang isi surat, Umbar Subroto kelihatan enggan menjelaskannya. Dia berkeinginan agar surat itu langsung dibaca sendiri oleh penerima.(red: Gubsu). Kepada Umbar, Wagubsu bertanya tentang kabar dan kesehatan pria yang pernah mendapat penghargaan dari Presiden RI Soeharto.  

Dalam kesempatan itulah Wagubsu memberikan bingkisan dari Gubernur Sumut berupa kain sarung dan juga sebuah cincin emas. Cincin tersebut langsung disematkan Wagubsu ke jari pejuang 45 tersebut. "Pemberian ini sebagai ungkapan terimakasih kepada Umbra Subroto yang sudah berjuang melawan penjajah di bumi nusantara ini," jelasnya. Pada saat itu Umbar mengatakan bahwa dirinya merupakan pendiri cikal bakal TNI dan turut berjuang kemerdekaan Indonesia.


Turut dalam kunjungan tersebut Kepala BKD Provsu KaimanTurnip, Asisten Kesos Zulkarnain, dari Veteran H Subarman, PBRI Rusmadi SH, SPn, dari DHD 45 Sultan Jalaluddin Siregar. Setelah mengunjungi Umbar Subroto, Nurhajizah mengunjungi M Ibrahim Sinaga (79) di Asrama TNI Glugur Hong. Dia merupakan veteran juga berjuang membela tanah air melawan agresi dari pemerintahan Belanda .  

Sama seperti Umbar, Ibrahim juga Wagubsu juga menyematkan sebuah cincin emas dan Ibrahim sampai kini masih tinggal di rumah dinas asrama TNI Kodim dan mendapatkan uang pengsiun setiap bulan dan jaminan kesehatan (askes).

Pada kesempatan itu, Wagubsu meminta agar kedua Pejuang DHD 45 maupun Veteran undidata dan akan dibantu dalam hal tempat tinggal ke pihak yang berwenang di pusat. “Kita akan data dan akan diajukan untuk pembedahan rumah ataupun tempat tinggal bagi mereka yang belum memiliki,” jelasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia