KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
IptekEfek Jera dalam Pesan Moral Pemenang Astra Road Safety Challenge 2017 oleh : Wahyu Ari Wicaksono
23-Sep-2017, 22:46 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Efek jera! Itulah kira-kira pesan moral yang tertuang dengan jelas dalam alat modifikasi yang dapat memberikan peringatan dini kepada pelanggar rambu dilarang parkir dan berhenti racikan Melati Dyah Kumalasari dan kelompoknya.

Alat modifikasi yang diberi nama
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Warga Ponorogo Gelar Tradisi Makan Ketupat Seribu Meter

 
DAERAH

Warga Ponorogo Gelar Tradisi Makan Ketupat Seribu Meter
Oleh : Muh Nurcholis | 02-Jul-2017, 23:16:45 WIB

KabarIndonesia - Ponorogo, Salah satu tradisi yang masih dilestarikan oleh masyarakat Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur adalah lebaran ketupat. Seperti diketahui tradisi lebaran ketupat ini dilaksanakan setiap hari ke 7 pada bulan Syawal atau setelah hari ke 7 Idul Fitri. Hal unik yang membedakan pada lebaran ketupat di Desa Japan, Kecamatan Babadan, Ponorogo adalah Festival Makan Ketupat Seribu Meter yang diikuti ribuan warga Desa Japan dan desa sekitarnya pada Sabtu (1/7/2017) sore bertempat di Lapangan Sepakbola Japan.
Menurut Edy Iswahyudi selaku tokoh masyarakat Desa Japan menjelaskan bahwa tradisi makan bersama ketupat sepanjang seribu meter itu dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur warga Desa Japan karena masih bisa dipertemukan dengan bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Syawal. "Pada acara ini warga juga saling halal bihalal dan bermaaf-maafkan serta saling menjalin silaturahmi," kata Edy Iswahyudi. 

Pihaknya menjelaskan bahwa disela-sela acara juga dilaksanakan doa bersama dan pagelaran seni Reyog Ponorogo. "Silaturahmi dilanjutkan hiburan serta pada malam hari dilaksanakan pengajian akbar di tempat yang sama," tambahnya.
Pada acara makan bersama ketupat sepanjang seribu meter itu warga tinggal menikmati saja karena pihak panitia sudah menyiapkan tempat, ketupat serta sayur mayur. "Acara cukup semarak dan menarik semua yang hadir," pungkasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Pembukaan HUT ke-60 Astra di Medanoleh : Rohmah Sugiarti
22-Sep-2017, 21:47 WIB


 
  Kemeriahan Pembukaan HUT ke-60 Astra di Medan Gubsu H.T. Erry Nuradi, didampingi Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin, Dan POM Kodam I Bukit Barisan Kol. CPM Sudarma Setyawan, Staf Ahli Pangdam I Bukit Barisan Kol. Zeni Muslim Jaya, Wakil Dirlantas Polda Sumut AKBP Marcelino Sampouw, CCFA
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia