KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Warga Tuktuk Apresiasi Kapolres Samosir AKBP M Saleh Berhasil Tangkap Buronan RM Pelaku Pembakaran Rumah Penginapan dari Mojokerto
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 21-Jan-2020, 16:13:02 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Kasus pembakaran rumah (penginapan) di Tuktuk Samosir, pada Rabu (6/6/2018) kini menemui titik terang. Pasalnya, Unit Reskrim Polres Samosir akhirnya berhasil menangkap DPO (Daftar Pencarian Orang) atas nama Rosmaida Manurung (50) tersangka pelaku kasus dugaan pembakaran hotel milik Rudolf Manurung (53).

Tertangkapnya tersangka pelaku itu dibenarkan Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh, saat dikonfirmasi media greenberita melalui pesan WA pada Selasa, 21 Januari 2020.

"Penangkapan DPO Rosmaida Manurung (RM) yang merupakan atensi Kapolda Sumut dilakukan di Ruko Royal jalan Air Langga Nomor 53 Desa Seduri Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur," ujar AKBP. Saleh kepada greenberita.com melalui selulernya.

Menurutnya, RM ditangkap oleh tim gabungan Polres Samosir pada Senin, 20 Januari 2020 yang terdiri dari KBO Reskrim, Iptu JW.Saragih, KBO Intelkam Ipda Jhonson Sianipar, Brigadir Surahman dan Brigadir Benny Situmorang.

Lebih lanjut AKBP M Saleh mengungkapkan, penangkapan dilakukan atas dasar informasi masyarakat bahwa tersangka Rosmaida Manurung tinggal dilantai II Ruko Royal sedangkan dilantai I merupakan kantor PT. CGS yang bergerak dibidang penyewaan alat-alat berat. Anggota yang mendapatkan informasi tersebut lalu berangkat ke Mojokerto dan melakukan penyamaran untuk menyewa alat berat dan meminta untuk bertemu dengan tersangka Rosmaida yang bertindak selaku pengusahanya.

"Setelah tersangka turun kelantai I, anggota tim langsung mengamankan tersangka dan memberitahukan alasan penangkapan dengan memperlihatkan Sprint Penangkapan dan DPO atas nama yang bersangkutan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Mojokerto untuk dinterogasi lebih lanjut dengan berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres," tambah AKBP Saleh.

Sebelumnya, seperti dikabarkan Arjuna Bakkara, wartawan Tribun-Medan.com bahwa kasus dugaan pembakaran rumah milik Rudolf Manurung di Tuktuk Samosir, sudah dilaporkan Rudolf, pada Rabu 6 Juni 2018 lalu ke kantor Polres Samosir.

Waktu itu Rudolf menjelaskan sebagaimana yang tertera pada BAP dalam pasal 18 KUHPidana terjadi tindak pembakaran. Kejadian itu terjadi pukul 00.20 WIB di Lumban Manurung, kelurahan Tuktuksiadong, kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir pada 6 Juni 2018.

Laporan Rudolf kepada polisi bahwa otak dan pelaku pembakaran merupakan oknum Polisi berinisial HR yang waktu itu bertugas di Polda Sumut. Saat kejadian, HR bersama seorang janda berinisial RM. RM dan HR datang menaiki mobil Kijang Innova warna silver BK 1205 AA pada malam hari sebelum kejadian.

Pada rekaman CCTV yang turut disertakan dalam laporan, RM turun dari mobil membawa kantungan plastik ke rumah saat malam hari.
Hitungan menit setelah Rosmaida keluar tanpa membawa plastik yang sebelumnya dia bawa ke dalam, dia dan HR pergi. Seketika api berkobar sampai membuat warga sekelurahan Tuktuk heboh 6 Juni 2018, pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan pemberitahuan 8 Juni 2018 perkembangan hasil penyidikan SP2HP akan dilakukan proses penyelidikan terhadap laporan Rudolf. Namun, sampai akhir November 2018 tidak ada kejelasan. Rudolf mengaku kecewa kepada Polres Samosir, ketika itu dipimpin AKBP Agus Darojat.

Kini dengan tertangkapnya tersangka pelaku RM, tentu akan makin mudah buat pihak Polres untuk mengungkap kasus ini, apalagi salah satu tersangka merupakan oknum Polri yang masih aktif. Pemilik rumah Rudolf Manurung melalui pengacaranya Maya Manurung menyampaikan apresiasi tinggi kepada Polres Samosir .

"Mewakili klien, saya menyampaikan apresiasi atas kinerja Polres Samosir yang telah melakukan penangkapan terhadap RM yang kami duga merupakan otak pelaku pembakaran milik klien saya, karenanya saya berharap polisi segera menyingkapkan siapa saja pihak yang terlibat sehingga keadilan ditegakkan," ujar Maya pengacara korban, kepada greenberita.com.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia