KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Win Lupa Warga Miskin

 
DAERAH

Win Lupa Warga Miskin
Oleh : Samsul Arip | 01-Jan-2008, 10:35:33 WIB

KabarIndonesia - Sidoarjo, Masih terngiang dalam telinga masyarakat Sidoarjo atas janji-janji Bupati Win Hendarso beberapa waktu lalu saat kampanye Pilkadanya, bahwa ia akan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat miskin, di antaranya di bidang pendidikan & kesehatan. Namun kenyataan yang ada, janji-janji yang memang sudah menjadi APBD Kabupaten Sidoarjo itu belum juga terealisasi, bahkan terkesan disepelekan.

Biqintorin Musa, juru bicara Fraksi Kebangkitan Bangsa Keadilan (FKBK), dalam sidang Paripurna (29/12) memperingatkan Bupati agar tidak terlena dengan Invesment Award, penghargaan yang baru di terima dari Presiden 18 Desember 2007 lalu.

"Karena pada kenyataannya, Bupati telah melupakan program yang menyentuh langsung ke maskin,” tambahnya.

Ia menyebut program bantuan pendidikan siswa miskin sebesar Rp 13,5 miliar, tidak cair hingga masa akhir anggaran. Selain itu juga proyek perbaruan bangku sekolah untuk 200 sekolah swasta senilai Rp 2 miliar, juga tidak cair meski prosedur dan persyaratan telah lengkap & diserahkan ke Dinas Pendidikan Sidoarjo.

”Kasihan para orangtua siswa yang sudah mengurus data miskin ke Kelurahan. Nyatanya setelah persyaratan itu lengkap dan diserahkan ke sekolah, upaya mereka sia-sia,” kata Biqintorin.

Di samping itu juga, ia menyoroti program pemberian susu gratis sebagai upaya meningkatkan kesehatan siswa. Hal ini menjadi ironis, karena dalam praktiknya, terdapat anggaran APBD 2007 yang tidak terserap sebesar Rp 173 miliar.

”Ini menunjukkan lemahnya perencanaan dan buruknya kinerja birokrasi. Untuk itu, kami minta Bupati agar mengurangi volume perjalanan dinas luar kotanya serta meningkatkan pengawasan kinerja bawahannya,” kritiknya.

Selain dari FKBK, juru bicara FPG, Gufron Syukur juga mengingatkan agar Bupati tidak terlena dengan penghargaan yang baru diterimanya, sedangkan pelayanan perizinan dan pengembangan investasi masih lemah. "Ini yang perlu dibenahi," imbuhnya.

Saat memberikan penjelasan mengenai tudingan yang dilemparkan beberapa fraksi, Bupati Win Hendrarso mengakui masih adanya beberapa program yang tidak terlaksana. Ini dipicu tidak adanya pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2007, untuk menentukan proyek-proyek di pertengahan tahun.

”Karena saat itu kita sedang mengejar ketepatan waktu pembahasan Raperda APBD 2008. Saya berharap, APBD 2008 ini sudah bisa disetujui Gubernur, Januari mendatang, agar sejumlah programnya bisa segera dilaksanakan,” kata Win Hendrarso.

Dalam sidang Paripurna juga diungkapkan adanya devisit anggaran APBD 2008 sebesar Rp 140 miliar.  Namun fraksi-fraksi di DPRD tetap sepakat mengesahkan Rancangan Perda APBD itu menjadi Perda APBD.(sam)

APBD Kabupaten Sidoarjo tahun 2008

I. Pendapatan Daerah                 : Rp 1,12 triliun

   Perincian:
   - Pendapatan Asli Daerah          : Rp 187,4 miliar
   - Dana Perimbangan                : Rp 843,3 miliar
   - Lain-lain pendapatan sah        : Rp 91,2 miliar

II. Belanja Daerah                   : Rp 1,26 triliun

   Perincian:
    - Belanja tidak langsung         : Rp 702,3 miliar
    - Belanja langsung               : Rp 559,9 miliar

Defisit Anggaran Sebesar             : Rp 140,1 miliar



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia