KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikRENUNGAN: Krisis Moneter Indonesia 1998 oleh : Wahyu Barata
30-Jul-2014, 02:41 WIB


 
  KabarIndonesia - Setelah beberapa dekade terbuai oleh pertumbuhan yang sangat mengagumkan, di tahun 1998 ekonomi Indonesia mengalami kontraksi sangat hebat hingga menjadi tragedi. Keadaannya berlangsung sangat tragis dan tercatat sebagai periode paling suram dalam sejarah perekonomian Indonesia. Mungkin kita akan
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Terima Kasih dari Pengguna Jasa 28 Jul 2014 11:56 WIB

Keniscayaan 23 Jul 2014 05:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB

 

DPRD, Minta Pemko Evaluasi Perda yang telah Disetujui

 
POLITIK

DPRD, Minta Pemko Evaluasi Perda yang telah Disetujui
Oleh : Rifnaldi | 16-Nov-2011, 22:05:03 WIB

KabarIndonesia - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang meminta kepada pemko setempat untuk segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Peraturan Daerah (Perda) yang telah selesai dibahas dan disetujui oleh DPRD.

“Kita melihat banyak Perda yang belum diterapkan secara maksimal, sehingga setelah disetujui Perda tersebut terkesan mandul meskipun telah banyak perda yang kita setujui. Kita tidak ingin itu terus menjadi dilema dalam penerapannya,” kata Sekretaris Komis III bidang Kesra DPRD Padang Panjang, Kamrita ketika ditemui kemarin.

Dikatakannya, pada pembahasan-pembahasan yang kita lakukan dengan tim eksekutif maupun dengan tim teknis penyusunan Ranperda, cukup banyak ditemui dilapangan produk hukum kita (Perda-red) yang belum bisa diaplikasikan secara maksimal.

“Kita tentu harus mengevaluasi, dari sisi mana Perda tersebut belum bisa diterapkan, jangan hanya membuat saja, tetapi juga harus dilihat sejauh mana pelaksanaannya dilapangan. Sehingga waktu dan biaya pada pembahasan tidak terbuang sia-sia,” tegasnya.

Disampaikannya, dari hasil evaluasi yang kita lakukan, faktor penyebab Perda sebagian belum terlaksana, karena kebanyakan Perda belum memiiki Peraturan Walikota (Perwako) yang draf awalnya sesuai materi berasal dari SKPD terkait dilingkungan Pemko Padang Panjang.

“Jadi, karena belum terbit Perwako, membuat Perda mengalami mandul, meski sebagian pruduk hukum daerah kita sudah diberdayakan. Khususnya mendukung retribusi yang erat kaitannya pada peningkatan pendapatan asli daerah ( PAD ),” ujar Kamrita.

Sementara Ketua Komisi II bidang DPRD Abrar Dt. Nan Balimo sependapat, perda yang disetujui dewan perlu dievaluasi kembali, kita tidak menginginkan pruduk hukum daerah hanya sebatas memenuhi tuntutan peraturan dari pusat.

Dikatakannya, dalam rapat internal dewan, perda yang telah disetujui DPRD belum terlaksana akan dibicarakan, jika perlu melalui Balegda dikaji ulang faktor penyebab, apakah benar belum didukung Perwakonya.

Dari data, tercatat sampai masa persidagan catur wulan II- 2011, DPRD Padang Panjang sudah memberikan 14 buah persetujuan terhadap Perda, terakhir lima buah medio minggu IV Oktober 2011. (rif)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Miniatur Masjid Bahan Bekasoleh : Johanes Krisnomo
25-Jul-2014, 00:40 WIB


 
  Miniatur Masjid Bahan Bekas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, mengundang kreatifitas untuk membuat karya unik berupa minatur sebuah masjid dari barang-barang bekas seperti kardus, kaleng dan bola plastik. Contohnya, Rudi Iskandar (38 thn), karyawan PT. Ultrajaya di Padalarang, Bandung, menyumbangkan hasil karyanya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
Mantan Pengguna Perlu Pertolongan 15 Jul 2014 23:00 WIB


 
Kampanye LEBE 28 Apr 2014 07:21 WIB

 
Tak Selamanya Teknologi Mahal 03 Jun 2014 09:05 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia