KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Februari 2017 oleh : Redaksi HOKI
23-Feb-2017, 15:23 WIB


 
 
Top Reporter HOKI Februari 2017
KabarIndonesia - Emanuel Bamulki atau sering dipanggil Mapianus Manu, berasal dari Tabakapa, Desa Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, Indonesia. Ia lahir pada 1Oktober 1996 di Yegokoutu yang berada di Distrik dan Kabuten yang sama tempat dia berasal. Usai
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Ayah 11 Feb 2017 17:13 WIB

Kisah Februari 11 Feb 2017 17:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

DPRD, Minta Pemko Evaluasi Perda yang telah Disetujui

 
POLITIK

DPRD, Minta Pemko Evaluasi Perda yang telah Disetujui
Oleh : Rifnaldi | 16-Nov-2011, 22:05:03 WIB

KabarIndonesia - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang meminta kepada pemko setempat untuk segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Peraturan Daerah (Perda) yang telah selesai dibahas dan disetujui oleh DPRD.

“Kita melihat banyak Perda yang belum diterapkan secara maksimal, sehingga setelah disetujui Perda tersebut terkesan mandul meskipun telah banyak perda yang kita setujui. Kita tidak ingin itu terus menjadi dilema dalam penerapannya,” kata Sekretaris Komis III bidang Kesra DPRD Padang Panjang, Kamrita ketika ditemui kemarin.

Dikatakannya, pada pembahasan-pembahasan yang kita lakukan dengan tim eksekutif maupun dengan tim teknis penyusunan Ranperda, cukup banyak ditemui dilapangan produk hukum kita (Perda-red) yang belum bisa diaplikasikan secara maksimal.

“Kita tentu harus mengevaluasi, dari sisi mana Perda tersebut belum bisa diterapkan, jangan hanya membuat saja, tetapi juga harus dilihat sejauh mana pelaksanaannya dilapangan. Sehingga waktu dan biaya pada pembahasan tidak terbuang sia-sia,” tegasnya.

Disampaikannya, dari hasil evaluasi yang kita lakukan, faktor penyebab Perda sebagian belum terlaksana, karena kebanyakan Perda belum memiiki Peraturan Walikota (Perwako) yang draf awalnya sesuai materi berasal dari SKPD terkait dilingkungan Pemko Padang Panjang.

“Jadi, karena belum terbit Perwako, membuat Perda mengalami mandul, meski sebagian pruduk hukum daerah kita sudah diberdayakan. Khususnya mendukung retribusi yang erat kaitannya pada peningkatan pendapatan asli daerah ( PAD ),” ujar Kamrita.

Sementara Ketua Komisi II bidang DPRD Abrar Dt. Nan Balimo sependapat, perda yang disetujui dewan perlu dievaluasi kembali, kita tidak menginginkan pruduk hukum daerah hanya sebatas memenuhi tuntutan peraturan dari pusat.

Dikatakannya, dalam rapat internal dewan, perda yang telah disetujui DPRD belum terlaksana akan dibicarakan, jika perlu melalui Balegda dikaji ulang faktor penyebab, apakah benar belum didukung Perwakonya.

Dari data, tercatat sampai masa persidagan catur wulan II- 2011, DPRD Padang Panjang sudah memberikan 14 buah persetujuan terhadap Perda, terakhir lima buah medio minggu IV Oktober 2011. (rif)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah A M S
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 
 
 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia