KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman ,Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Delegasi Konggres AS Kunjungi LSI

 
POLITIK

Delegasi Konggres AS Kunjungi LSI
Oleh : Mahesa Airlangga | 17-Des-2010, 11:57:45 WIB

KabarIndonesia - Sejumlah delegasi Kongres Amerika yang dipimpin Zack Hudgins mengadakan audiensi dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA, di kantor LSI Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta, Kamis (16/12). Kedatangan delegasi  kongres Amerika yang berjumlah 5 orang tersebut sebagai bagian dari rangkaian kegiatannya di Indonesia untuk mengunjungi sejumlah lembaga seperti DPR, Partai Politik dan elit politik berpengaruh di Indonesia.

Kelima anggota delegasi yang tergabung dalam Legislative Fellow Program itu adalah: Ms. Denise Feriozzi (womwn VOTE, Director EMILY’s List, Washington DC, Democrat), Ms. Kimberly Matej (legislative analyst, Washington, Demokrat), Ms Lindsay Mueller (Director of Operations, White House Operations, Washington DC), Ms. Gabriela Quintana (Principal Garbriela Quintana Consulting, Washinton DC, Democrat), Ms. Nicole Young (Communications Director City of D’ilberveille, Missisippi, Independent). Sementara Zack Hudgins sendiri yang memimpin delegasi adalah member Washington House of Representatives, Democrat.

Mengenai pilihannya untuk berkunjung ke LSI, delegasi kongres tersebut berpandangan karena Lingkaran Survey Indonesia dianggap sebagai representasi konsultan politik yang memiliki pengaruh dalam politik nasional di Indonesia. Terutama, karena perannya sebagai pelopor berdiri dan berkembangnya konsultan politik di tanah air.

Zack Hudgins, perwakilan  kongres dari Partai demokrat, yang didampingi Lindsay Mueller Direktur Operasi Gedung Putih Amerika menyatakan kelahiran konsultan politik di Indonesia merupakan bagian dari reformasi politik di negeri ini. Di Amerika, negeri yang menjadi tempat persemaian konsultan politik, keberadaan konsultan politik profesional sangat mewarnai proses demokrasi di negara kampiun demokrasi tersebut.

Hendrasmo yang menjadi juru bicara LSI mengatakan kedatangan delegasi kongres dari Amerika tersebut ingin mengetahui lebih jauh tentang peran yang dilakukan LSI dalam pemilihan kepala daerah maupun setiap kegiatan LSI dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. Ditanya wartawan apakah kedatangan delegasi kongres untuk mengetahui bursa calon Presiden 2014 yang diprediksi LSI melalui berbagai surveinya, Hendrasmo membantahnya.

“Tidak ada sama sekali agenda special untuk membicarakan bursa capres. Namun, tidak tertutup kemungkinan pada saat berdiskusi dengan delegasi Amerika tersebut, masalah itu muncul. Hanya, sejauh ini belum ada agenda khusus membahas bursa Capres,” ujarnya diplomatis.

Menurut Hendrasmo, kalaupun pada saatnya nanti ada pertanyaan  delegasi kongres seputar isu tersebut, tentu wajar-wajar saja.  Sebagai negara besar dunia yang memiliki hubungan dan kerjasama yang baik dengan Indonesia selama ini, tak ada yang aneh jika muncul pertanyaan soal figur-figur potensial yang akan tampil di Pilpres 2014.

“Tapi, sekali lagi, saya tidak mau berspekulasi terlalu jauh karena isu khusus soal figur capres 2014 tak ada dalam agenda kunjungan. Nanti kita lihat saja. Yang pasti, agenda utamanya membahas soal demokrasi dan politik nasional, termasuk kemungkinan melebar ke soal Pilkada dan Pilpres.  Selebihnya, mungkin akan lebih fokus ke soal peran konsultan politik. Dan kegiatan ini kan memang rutin mereka lakukan,” ungkapnya.

Jakarta, 16 Desember 2010


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Pertanyakanlah Tuhanmu (2) 18 Apr 2019 13:54 WIB

Pertanyakanlah Tuhanmu (1) 18 Apr 2019 13:52 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia