KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Internasional oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
POLITIK

GERKINDO dan Majelis Dzikir Al-Ittihad Dukung Pernyataan Presiden
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 16-Feb-2018, 11:46:31 WIB

KabarIndonesia - Sebagai respon nyata teradap situasi hubungan umat beragama di Indonesia, Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO) bersama Majelis Dzikir Al-Ittihad mengambil langkah untuk mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kerukunan umat beragama. Dua lembaga itu menggelar jumpa pers mengajak warga menjaga kerukunan beragama untuk Indonesia damai di tahun politik 2018.

Mengambil tempat di Bakoel Kopi Cikini, Jakarta Pusat, Ketua Umum GERKINDO Pdt Yerry Tawalujan dan Ketua Umum Majelis Dzikir Al-Ittihad Habib Achmad Jindan, mengeluarkan pernyataan bersama sehubungan terjadinya rangkaian kekerasan yang menimpa para pemimpin agama dan tempat ibadah di awal tahun 2018. Acara jumpa pers pada hari Kamis tanggal 15 februari 2018 itu mengeluarkan enam pernyataan sikap bersama sebagai berikut :

Pertama, Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila ini didirikan oleh seluruh rakyat dari berbagai latar belakang suku, agama dan kepercayaan. Oleh karena itu seluruh Indonesia apapun suku, agama dan kepercayaannya wajib dilindungi dan diberikan kebebasan menjalankan agamanya seperti dijamin oleh UUD 194.

Kedua, mendukung langkah-langkah yang diambil Presiden Jokowi untuk meningkatkan kerukunan umat beragama serta menciptkan suasana kondusif dan aman di tahun politik 2018-2019.

Ketiga, mendesak Polri dan aparat penegak hukum yang berwenang untuk segera menindak tegas para pelaku kekerasan sesuai hukum yang berlaku.

Keempat, menyerukan kepada seluruh Partai Politik yang berlaga di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 untuk mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan memelihara kerukunan beragama lebih dari kepentingan politik sesaat.

Kelima, menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak mudah diadu domba, tetap menjaga persatuan dan kerukunan serta menolak politisasi agama. Dan keenam, menyerukan kepada seluruh pemuka agama untuk mempererat tali silahturahmi diantara para pemimpin agama dan memberi teladan kepada umatnya masing-masing perihal cara hidup rukun di negara Pancasila.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia