KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
POLITIK

Jelang Pilkada, Ketua DPRD Taput Mendadak Dipecat
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 26-Jun-2018, 15:53:51 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Dua hari menjelang pemilihan Bupati kabupaten Tapanuli Utara, Ir Ottoniyer Simanjuntak dipecat dari jabatannya selaku ketua DPRD Tapanuli Utara. Surat pemecatan (pembebastugasan) itu beredar luas sejak Senin (25/6) di Tarutung, membuat suasana yang kondusif di hari tenang itu terusik dengan ragam interpretasi khalayak.

Surat DPC PDI Perjuangan No 179/IN/DPC-TAPUT/VI/2018 tertanggal 14 Juni 2018 ditandatangani Drs Nikson Nababan dan Ir Poltak Pakpahan selaku ketua dan sekretaris. Dalam surat tersebut ditunjuk Ir Poltak Pakpahan yang juga berstatus anggota DPRD Taput dari PDI Perjuangan sebagai  pengganti Ottoniyer Simanjuntak.
Berbagai kalangan di Taput tidak habis pikir membahas pemecatan ketua DPRD itu karena terjadi saat hari tenang menjelang pemungutan suara Rabu (27/6). "Ada apa ini kenapa sangat mendadak. Apa Ottoniyer ada kesalahan fatal makanya pencopotannya sangat mendadak," komentar seorang warga di sebuah warung makan setelah mendengar kabar tersebut.

Sementara itu dikabarkan bahwa surat pemecatan itu telah memicu reaksi dari kalangan marga Simanjuntak di daerah ini. Puluhan marga Simanjuntak datang sore harinya ke Tarutung mengecek kebenaran berita pemecatan tersebut didorong solidaritas karena kebetulan Ottoniyer Simanjuntak adalah putra yang berasal dari Sipahutar. Mereka mempertanyakan apakah pemecatan tanpa alasan yang jelas itu bernotif politik terkait dengan calon wakil bupati Taput Frengki Simanjuntak. Keluarga besar Simanjuntak sore itu juga minta bertemu dengan Ottoniyer Simanjuntak untuk konfirmasi sekaligus mengadakan konperensi pers menyatakan sikap bahwa tindakan pemecatan itu merupakan pelecehan/penghinaan bagi keluarga besar Simanjuntak.
 
Disebutkan dalam pernyataan sikap tertulis bahwa tindakan itu hanya demi kepentingan pribadi untuk tercapainya keinginan dalam kekuasaan di kabupaten Tapanuli Utara. "Kami tidak dapat  menerima pemberhentian ketua DPRD itu karena tanpa alasan yang jelas," demikian antara lain pernyataan sikap tersebut. Mereka menghimbau seluruh marga Simanjuntak memberi perhatian khusus atas adanya penzoliman tersebut dan mendoakan yang terbaik buat Ottoniyer Simanjuntak kader PDIP yang sudah lama berkiprah di partai berlambang banteng moncong putih.

Selain itu juga dihimbau agar seluruh marga Sinanjuntak di daerah itu bersatu menciptakan kedamaian, tidak terprovokasi pada pesta demokrasi tanggal 27 Juni. Ketua DPRD Taput pada kesempatan itu menjelaskan kronologi pengalamannya sampai terjadInya tindakan pemecatan terhadap dirinya. "Ini sudah lama direncanakan;" katanya.(*)

Teksfoto: Keluarga besar Simanjuntak Taput  memprotes tindakan pemecatan Ottoniyer Simanjuntak sebagai wujud solidaritas.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia