KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kaum Wanita Antusias Menyemarakkan Kampanye Calon Bupati Tapanuli Utara

 
POLITIK

Kaum Wanita Antusias Menyemarakkan Kampanye Calon Bupati Tapanuli Utara
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 06-Jun-2018, 08:02:40 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara- Semarak kampanye pasangan calon bupati/wakil bupati Tapanuli Utara periode 2019-2024 kini memasuki tahapan krusial dengan digelarnya kampanye akbar masing-masing pasangan. Tiga paslon yang bersaing ketat merebut kursi bupati/wakil bupati, yakni Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat (nomor urut 1), JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak (nomor urut 2), dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit (nomor urut 3).

Sejak jadwal kampanye dimulai, tiga kubu pasangan calon berupaya maksimal "merayu" masyarakat untuk meraih simpati dengan trik masing-masing. Tampaknya ketiga kubu kelihatan sama kuat di lapangan. Sementara kubu petahana (Nikson/Sarlandy) diklaim masih memiliki peluang besar untuk memenangkan pemilihan tanggal 27 Juni mendatang. Begitu juga kubu Chrismanto/Hotman yang disebut Toman tidak bisa dianggap remeh. Di area pedesaan kubu Toman diperkirakan memiliki kantong suara yang cukup meyakinkan.
 
Seperti juga kubu JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak yang disebut JTP-Frends begitu diidolakan masyarakat di 15 kecamatan yang ada di kabupaten Tapanuli Utara. Dari tiga pasangan, calon ini menurut pengamatan reporter kabarindonesia.com Leonardo TSS, tampaknya sejak awal telah meraih simpati luar biasa dari mayoritas warga. Hampir di setiap kampanye pasangan ini mendapat sambutan luar biasa. Pasangan JTP-Frends begitu cepat populer dikalangan tua maupun muda. Dan banyak prediksi muncul memperkirakan pasangan ini berpotensi "menumbangkan" kubu petahana. Pasangan yang rajin blusukan ke dusun terpencil telah berhasil mengukir simpati di tengah masyarakat kota maupun pedesaan.

Kini gong kampanye akbar telah ditabuh. Kubu Nikson/Sarlandy telah melaksanakannya tanggal 17 Mei lalu dengan pengerahan massa secara maksimal. Kubu Chrismanto/ Hotman mendapat giliran hari Kamis 24 Mei, dan kampanye akbar terakhir kubu JTP-Frends dijadwalkan tanggal 31 Mei. Masing-masing pasangan berupaya mengerahkan massa sebanyak mungkin untuk menunjukkan kekuatan dalam konteks menciptakan opini simpati dari masyarakat luas. Tentunya ketiga kubu pasangan juga harus menunjukkan kepiawaiannya berorasi memaparkan visi misi masing-masing.

Satu hal menarik dari kubu JTP-Frends adalah munculnya tim kaum perempuan yang diberi nama "Tim Bora" ( Boru ni raja) yang dengan cepat terbentuk di 15 kecamatan. Tim yang dimotori kaum perempuan ini menjadi nilai plus kubu JTP-Frends khususnya dalam meraih simpati kaum wanita untuk memenangkan JTP-Frends. Ribuan kaum wanita di Taput telah menyatakan komit memenangkan JTP -Frends termasuk para lansia dan kaum remaja putri.(*)

Teksfoto: Kaum wanita yang setiap kampanye JTP- Frends selalu membeludak menyuarakan dukungannya

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia