KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 

Pedang Pora Sambut Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Makodam Iskandar Muda

 
POLITIK

Pedang Pora Sambut Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Makodam Iskandar Muda
Oleh : Bang Rachmad | 24-Mar-2018, 11:28:23 WIB

KabarIndonesia-Banda Aceh,Ratusan Prajurit Sambut Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Makodam Iskandar Muda.
Di Aceh telah terjadi pergantian Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) dari Mayjen TNI Moch Fachrudin. Dari Markas Besar TNI AD Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 22 Maret 2018 telah dilaksanakan pelantikan oleh panglima TNI dan serah terima jabatan Pangdam IM) dari Mayjen TNI Moch Fachrudin kepada Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Selanjutnya Pangdam IM yang lama Mayjen TNI Moch Fachrudin menjabat sebagai Asisten Operasi Kasad. 
Di kota Banda Aceh pada hari Jumat, 23 Maret 2018 telah ramai berkumpul para prajurit dan perwira di jajaran Kodam Iskandar Muda untuk menyambut kedatangan Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Sekitar jam 09:20 WIB, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin tiba di Makodam IM dan langsung disambut dengan tradisi pedang pora oleh prajurit TNI AD. 
Tradisi pedang pora merupakan seremonial kemiliteran yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) saat melepas dan menyambut pimpinan/pejabat baru di lingkungan tersebut. 
Terlihat satu persatu prajurit yang berbaris mengangkat pedang ke atas untuk membukakan jalan dilintasi Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin bersama istrinya Yosi Hafil Fuddin. 
Sedangkan prajurit lainnya menyambut Pangdam IM yang baru dengan nyayian selamat datang Pahlawan Muda. Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin memutari barisan kehormatan kemudian beristiharat selama 45 menit di ruang VIP. 
Di ruang Balai Teuku Umar telah menunggu puluhan perwira untuk menyambut Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin sebagai salah satu tradisi sebagai warga baru di lingkungan Kodam IM. 
Pengukuhan ini dilakukan oleh Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan dilakukan penghormatan dan cium Pataka Kodam IM "Sanggamara," pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam IM. 
Para perwira Kodam IM saling berbaris bersama istri memberi penghormatan dan salaman kepada Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Akhirnya dilanjutkan sesi foto bersama dan wawancara singkat dengan para jurnalis cetak,online dan elektronika. 
Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin merasa bangga bisa memimpin sebagai Pangdam IM karena merupakan putra asli Aceh dan alumni SMA 3 Banda Aceh. “Saya sangat bangga sekali bisa jadi pemimpin di Kodam ini," ujar Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. 
Menurut catatan Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin adalah putra Aceh asli ke-5 yang menjabat sebagai Pangdam IM. Selamat datang kembali dan bertugas di bumi Aceh sebagai Pangdam IM. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia