KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Pedang Pora Sambut Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Makodam Iskandar Muda

 
POLITIK

Pedang Pora Sambut Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Makodam Iskandar Muda
Oleh : Bang Rachmad | 24-Mar-2018, 11:28:23 WIB

KabarIndonesia-Banda Aceh,Ratusan Prajurit Sambut Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Makodam Iskandar Muda.
Di Aceh telah terjadi pergantian Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) dari Mayjen TNI Moch Fachrudin. Dari Markas Besar TNI AD Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 22 Maret 2018 telah dilaksanakan pelantikan oleh panglima TNI dan serah terima jabatan Pangdam IM) dari Mayjen TNI Moch Fachrudin kepada Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Selanjutnya Pangdam IM yang lama Mayjen TNI Moch Fachrudin menjabat sebagai Asisten Operasi Kasad. 
Di kota Banda Aceh pada hari Jumat, 23 Maret 2018 telah ramai berkumpul para prajurit dan perwira di jajaran Kodam Iskandar Muda untuk menyambut kedatangan Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Sekitar jam 09:20 WIB, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin tiba di Makodam IM dan langsung disambut dengan tradisi pedang pora oleh prajurit TNI AD. 
Tradisi pedang pora merupakan seremonial kemiliteran yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) saat melepas dan menyambut pimpinan/pejabat baru di lingkungan tersebut. 
Terlihat satu persatu prajurit yang berbaris mengangkat pedang ke atas untuk membukakan jalan dilintasi Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin bersama istrinya Yosi Hafil Fuddin. 
Sedangkan prajurit lainnya menyambut Pangdam IM yang baru dengan nyayian selamat datang Pahlawan Muda. Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin memutari barisan kehormatan kemudian beristiharat selama 45 menit di ruang VIP. 
Di ruang Balai Teuku Umar telah menunggu puluhan perwira untuk menyambut Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin sebagai salah satu tradisi sebagai warga baru di lingkungan Kodam IM. 
Pengukuhan ini dilakukan oleh Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan dilakukan penghormatan dan cium Pataka Kodam IM "Sanggamara," pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam IM. 
Para perwira Kodam IM saling berbaris bersama istri memberi penghormatan dan salaman kepada Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Akhirnya dilanjutkan sesi foto bersama dan wawancara singkat dengan para jurnalis cetak,online dan elektronika. 
Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin merasa bangga bisa memimpin sebagai Pangdam IM karena merupakan putra asli Aceh dan alumni SMA 3 Banda Aceh. “Saya sangat bangga sekali bisa jadi pemimpin di Kodam ini," ujar Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. 
Menurut catatan Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin adalah putra Aceh asli ke-5 yang menjabat sebagai Pangdam IM. Selamat datang kembali dan bertugas di bumi Aceh sebagai Pangdam IM. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia