KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSegudang Manfaat Bila Berpikiran Positif oleh : Bunga Wiladatika
22-Sep-2018, 15:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berpikiran positif mendatangkan beragam manfaat bagi kesehatan jiwa dan raga. Berpikiran positif adalah bagaimana cara kita menghadapi suatu hal secara logis dari segi yang positif, sehingga mampu menjalani berbagai aspek masalah dalam kehidupan. Apa saja manfaat baik yang
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
POLITIK

Peran Parpol dalam Meningkatkan Kinerja Ekonomi
Oleh : Mustar Johari Hutapea | 19-Okt-2010, 12:17:24 WIB

KabarIndonesia - Partai Demokrat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-9. Walaupun usianya masih relatif muda dan tergolong partai baru, partai ini telah bertumbuh menjadi salah satu partai besar di Indonesia saat ini.

Ulang tahun Partai Demokrat tidak hanya dirayakan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta. Namun juga di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang dirayakan di berbagai daerah, salah satunya di Provinsi Jambi, yang mana pada Senin (18/10), di Jambi diselenggarakan perayaan HUT ke-9 Partai Demokrat dan Halal bi Halal Keluarga Besar Partai Demokrat Provinsi Jambi, bertempat di Sanghai Room, Hotel Abadi, Kota Jambi.

Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Jambi (Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial), Ir. H. Havis Husaini, MM mewakili Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) dalam acara tersebut.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Jambi yang dibacakan oleh Havis Husaini, diharapkan agar partai politik berperan meningkatkan kinerja ekonomi bangsa. Hal itu sangat beralasan, karena Indonesia menghadapi kesulitan ekonomi, dengan banyaknya angkatan kerja yang menganggur karena minimnya lowongan kerja serta banyaknya masyarakat miskin.

Peran partai politik agar kontributif menanggulangi dan memberikan solusi bagi permasalahan tersebutlah yang ditekankan Gubernur Jambi.

HBA juga menuturkan, akhir-akhir ini, kita sering mendengar kritikan dari berbagai pengamat politik tentang kurang berperannya wakil rakyat sebagai pengawas eksekutif maupun sebagai perpanjangan tangan aspirasi masyarakat. Kita pun sering mendengar kritikan tentang kurang akomodatifnya wakil rakyat, sehingga check and balance dalam demokrasi politik kurang berjalan dengan baik.

Melalui HUT ini, tambahnya, mari kita berikan wacana dan kesempatan bagi masyarakat untuk berdialog terbuka tentang berbagai hal. Termasuk mengoreksi apa yang salah, serta menumbuhkembangkan budaya kritik yang akomodatif,” jelas Gubernur.

Acara yang bertema: "Dengan Konsolidasi Partai Lanjutkan Bakti untuk Negeri" ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Dalam sambutannya, Anas Urbaningrum menegaskan, agar Partai Demokrat berjuang untuk kepentingan nasional Indonesia.

Anas Urbaningrum menyampaikan lima pesan kepada seluruh kader Partai Demokrat, yaitu, memelihara moralitas politik, pentingnya menjaga soliditas internal partai, menjaga komunikasi yang baik dengan rakyat, di mana rakyat adalah sumber daya yang kokoh bagi Parpol, menjaga komunikasi yang baik dengan sesama Parpol dan kekuatan-kekuatan lain non Parpol.

Anas mengatakan, perbedaan Partai Politik bukan halangan untuk bekerjasama, justru perbedaan partai politik merupakan potensi untuk kemajuan.

"Menjauhkan sikap menutup kemauan untuk belajar. Dia menghimbau agar seluruh kader dan politisi senantiasa belajar, dengan belajar politisi bisa memperbaiki kapabilitas, memiliki integritas," katanya. 

Hal ini, Anas melanjutkan, menyangkut reputasi yang membutuhkan proses, waktu yang tidak singkat dan jam terbang yang tingi, meningkatkan akseptabilitas, agar kader dan politisi diterima oleh masyarakat.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Hj. Indrawati Sukandis dalam sambutannya menghimbau agar seluruh kader Partai Demokrat Provinsi Jambi berupaya membangun dan memajukan Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Ia juga mengemukakan agar Provinsi Jambi bisa menjadi contoh dalam perkembangan Partai Demokrat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komar, anggota DPP Partai Demokrat yang sebelumnya sebagai artis, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Effendi Hatta, Walikota Jambi, dr. Bambang Priyanto dan para kader Partai Demokrat lainnya.  (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB


 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia