KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Internasional oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pilpres 2019 Kental Kepentingan Pebisnis Tambang dan Energi

 
POLITIK

Pilpres 2019 Kental Kepentingan Pebisnis Tambang dan Energi
Oleh : Benny Aswadina | 11-Feb-2019, 16:46:51 WIB

Kabarindonesia - Pilpres 2019 memunculkan dua paslon yakni 01 Jokowi-Amin dan 02 Prabowo-Sandi. Kedua pasangan akan bersaing ketat lewat coblosan 17 April 2019. Ditengarai masing-masing Paslon sangat kental dengan kepentingan para pebisnis tambang. 

Menurut host Kabar Pasar tvOne Dita Faisal dan Kamaratih Kusuma bahwa di kubu Jokowi-Amin ada nama pemilik bisnis tambang: Wahyu Sakti Tranggono (Bendahara TKN Jokowi Ma'ruf Amin) tergabung dalam perkumpulan Golfer TBIG membiayai seluruh kampanye Jokowi Maruf. Kemudian ditambah pensiunan Jenderal, Luhut Binsar Panjaitan (pemegang saham terbesar PT Toba Bara Sejahtera Grup), Suaidi Marasabessy (Dirut PT Kutai Energi), pemilik Metro tv Surya Paloh, Oesman Sapta Odang pemilik OSO Group, Harry Tanoesoedibjo (CEO MNC/INEWS group), Aburizal Bakrie (bos Bakrie group dan jaringan tvOne. 

Sementara itu laporan Lensa rtv Retno Ayu Tri Lestari dan Kompas tv Frisca Clarissa, Fristian Griec, bahwa kubu Prabowo-Sandi dibiayai keluarga Cendana, Tommy Mandala Putra dan para saudaranya; adik Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo dan konglomerat Maher Al Gadrie, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan,  Sudirman Said dan Sandiaga Uno sendiri. "Masing masing mereka memiliki bisnis tambang batubara dan memiliki saham. 

Selain itu dana kampanye yang miliaran rupiah untuk kedua paslon bersumber dari industri tambang," kata Merah Johansyah, Jaringan Advokasi Tambang (JATAM) kepadametro tv Najla Hilabi dan Fitri Megantara serta Lensa rtv Retno Ayu Tri Lestari, Senin (11/2) di meeting room Ke:Kini, Cikini Raya, Jakarta Pusat saat press conference membahas "Kental Kepentingan Pebisnis Tambang dan Energi".(*)
Foto 2 paslon Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo Sandi .

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia