KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Reses, Ibas Sambangi Massa di Ngawi

 
POLITIK

Reses, Ibas Sambangi Massa di Ngawi
Oleh : Hernawan A. Priyana | 21-Nov-2010, 21:47:46 WIB

KabarIndonesia - Infrastruktur terutama jalan di pedesaan, kondisinya sangat memprihatinkan. Di beberapa titik, bahkan sangat sulit dilewati kendaraan. Sehingga sangat menggangu aktivitas harian warga setempat. Keluhan itu disampaikan langsung salah satu perwakilan warga Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedungalar, Kabupaten Ngawi kepada Edhie "Ibas" Baskoro Yudhoyono saat melakukan reses di wilayah tersebut.

"Mas Ibas sudah tahu kondisi jalan masuk ke sini tadi. Kalau bisa segera diperbaiki," pintanya.

Mendengar keluhan salah seorang warganya, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono saat mendampingi Ibas, mengakui jika anggaran yang dimiliki pemerintah daerah sangat terbatas. Jadi wajar jika Pemkab belum bisa melakukan perbaikan di semua jalan masuk desa.

Namun, jajarannya akan berusaha keras memperbaiki semua jalan pedesaan. Tentu saja harus ada sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam pemenuhan anggaran.

"Mas Ibas mendengar keluhan dari bapak dan ibu sekalian. Jangan khawatir, beliau sangat berkomitmen untuk membantu berbagai persoalan di sini," kata Bupati disambut tepuk tangan puluhan warga Desa Pelang Kidul.

Sementara, Edhie Baskoro Yudhoyono, mengaku sangat senang bisa bertemu dengan konstituen, terutama di Kabupaten Ngawi, dalam reses kali ini. Kepada konstituen, Ibas menjelaskan, pemerintah pusat dalam hal ini Presiden SBY sangat berkomitmen terhadap rakyat kecil, terutama petani.

Berbagai program, seperti PUAP, KUR, PNPM dan lainnya merupakan salah satu contoh. Pasal, keberhasilan pemerintah dalam berswasembada pangan tidak lepas dari peran para petani.

"Bapak Presiden terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kalau semua bersinergi, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, program-program pemerintah yang pro rakyat akan berhasil," terang Ibas.

Usai memberi bantuan hand tractor dan alat perontok padi kepada Gapoktan Bakti Tani Desa Jeblongan, Kecamatan Paron dan Gapoktan Pelangi Makmur Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedungalar, Ibas melanjutkan kunjungan reses di Kabupaten Trenggalek.

Di Kota Kripik tersebut, anggota Komisi I DPR RI itu memberi bantuan serupa di Gapoktan Sidodadi Desa/Kecamatan Dongko dan Gapoktan Margo Rukun, Desa Kertasono Kecamatan Panggul. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Pasang Surut Sastra Bandingan 02 Jun 2019 07:39 WIB

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia