KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanRiset Penyembuhan Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ibu Ani Yudhoyono oleh : Kabarindonesia
14-Feb-2019, 12:25 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sakit kanker darah. Bagaimana perkembangan metode peneliti untuk penyembuhan jenis penyakit ini?Dalam keterangan resmi melalui video yang diunggah di Youtube, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberitahukan bahwa istrinya, Ani
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB


 
Lika Liku Cinta 16 Feb 2019 05:24 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Swasembada Beras harus Dipertahankan

 
POLITIK

Swasembada Beras harus Dipertahankan
Oleh : Hernawan A. Priyana | 20-Nov-2010, 00:21:49 WIB

KabarIndonesia - Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono meminta agar prestasi yang telah diraih pemerintah, yakni swasembada beras dapat dipertahankan. Harapannya, kebutuhan pangan tidak mengalami kendala meski dunia sedang mengalami krisis pangan. Untuk itu para petani harus menggunakan teknologi tepat guna agar proses produksi, terutama padi.

"Pemerintah, dalam hal ini Presiden sudah banyak melakukan langkah-langkah terkait mempertahankan swasembada beras. Di antaranya PUAP dan kemudahan mendapatkan pupuk bersubsidi bagi petani," kata Ibas, sapaan akrabnya, saat melakukan kunjungan reses di Dapil VII, Jumat (19/11).

Kedepan, terang Ibas, Indonesia harus bisa berswasembada produk pangan lainnya, seperti jagung dan kedelai. Hal tersebut tidaklah mustahil, mengingat lahan pertanian yang dimiliki kabupaten-kabupaten di daerah pemilihan VII, meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan sangat luas. Namun, harapan tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak.

"Jika petani dapat meningkatkan produksi, otomatis kesejahteraannya juga akan meningkat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas memberi bantuan kepada 6 Gapoktan (gabungan kelompok tani) di Kabupaten Magetan dan Ponorogo. Masing-masing, mendapat satu unit hand tractor dan alat perontok padi yang serahkan langsung kepada Ketua Gapoktan.

Sementara itu, Zainal Abidin, Ketua Gapoktan Tani Mulyo Kecamatan Lembeyan, Magetan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berguna untuk para anggotanya. Selain itu, dengan menggunakan peralatan bantuan tersebut, produktivitas akan bertambah. Pasalnya, waktu yang digunakan untuk mengolah sawah dan memproses menjadi gabah kering akan semakin mudah.

"Kalau menggunakan tenaga manusia, membutuhkan waktu lama. Sehingga onglos yang dikelurakan petani pun banyak," katanya.

Diketahui, selain mengunjungi gapoktan di Magetan dan Ponorogo, keesokan harinya Ibas akan mengunjungi Trenggalek dan Ngawi. Kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Pacitan. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Buktikan Tuhan Itu Ada! 15 Feb 2019 14:39 WIB

Menabur Neraka Menuai Sorga 14 Feb 2019 13:44 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia