KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Swasembada Beras harus Dipertahankan

 
POLITIK

Swasembada Beras harus Dipertahankan
Oleh : Hernawan A. Priyana | 20-Nov-2010, 00:21:49 WIB

KabarIndonesia - Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono meminta agar prestasi yang telah diraih pemerintah, yakni swasembada beras dapat dipertahankan. Harapannya, kebutuhan pangan tidak mengalami kendala meski dunia sedang mengalami krisis pangan. Untuk itu para petani harus menggunakan teknologi tepat guna agar proses produksi, terutama padi.

"Pemerintah, dalam hal ini Presiden sudah banyak melakukan langkah-langkah terkait mempertahankan swasembada beras. Di antaranya PUAP dan kemudahan mendapatkan pupuk bersubsidi bagi petani," kata Ibas, sapaan akrabnya, saat melakukan kunjungan reses di Dapil VII, Jumat (19/11).

Kedepan, terang Ibas, Indonesia harus bisa berswasembada produk pangan lainnya, seperti jagung dan kedelai. Hal tersebut tidaklah mustahil, mengingat lahan pertanian yang dimiliki kabupaten-kabupaten di daerah pemilihan VII, meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan sangat luas. Namun, harapan tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak.

"Jika petani dapat meningkatkan produksi, otomatis kesejahteraannya juga akan meningkat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas memberi bantuan kepada 6 Gapoktan (gabungan kelompok tani) di Kabupaten Magetan dan Ponorogo. Masing-masing, mendapat satu unit hand tractor dan alat perontok padi yang serahkan langsung kepada Ketua Gapoktan.

Sementara itu, Zainal Abidin, Ketua Gapoktan Tani Mulyo Kecamatan Lembeyan, Magetan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berguna untuk para anggotanya. Selain itu, dengan menggunakan peralatan bantuan tersebut, produktivitas akan bertambah. Pasalnya, waktu yang digunakan untuk mengolah sawah dan memproses menjadi gabah kering akan semakin mudah.

"Kalau menggunakan tenaga manusia, membutuhkan waktu lama. Sehingga onglos yang dikelurakan petani pun banyak," katanya.

Diketahui, selain mengunjungi gapoktan di Magetan dan Ponorogo, keesokan harinya Ibas akan mengunjungi Trenggalek dan Ngawi. Kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Pacitan. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia