KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 
 
POLITIK

Wacana Referendum DIY, Isu Sensitif
Oleh : Mashudi | 02-Des-2010, 02:14:20 WIB

KabarIndonesia - Pacitan, Munculnya isu referendum yang berkaitan dengan Rencana Undang-undang (RUU) Keistimewaan Yogyakarta ditanggapi anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ramadhan Pohan. Menurutnya, hal itu cukup sensitif dan terlalu jauh dari pokok permasalahannya.

“Referendum itu jauh sekali. Itu isu yang terlalu sensitif saya kira. Kalau referendum seluruh Indonesia. Nanti kalau tidak, Pacitan bisa minta referendum keistimewaan juga,” ujar dia saat berada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Selasa (30/11) malam kemarin.

Dikatakannya, ada upaya politisasi permasalahan itu dari segelintir politisi. Salah satu satunya dengan munculnya anggapan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seolah-olah tidak menghargai peran Yogyakarta dalam revolusi merebut kemerdekaan melawan Belanda.

“Penghargaan (atas Yogyakarta, red) itu tinggi. Kan itu wacana terbuka. Monarki dan konstitusi sejalan bareng, kok,” katanya.

Jika pemilihan langsung yang disorot, jelas Ramadhan juga tidak masalah. SBY tidak menghendaki pemilihan langsung. Tetapi pemilihan yang demokratis.

“Itu wujudnya bisa macam-macam. Bisa lewat DPRD maupun pemilihan langsung. Saya kira RUU Keistimewaan Yogyakarta dipikirkan secara dingin dan jernih. Dan saya yakin Pak SBY menghargai Yogja,” jelasnya.

RUU itu sendiri tergantung pada DPR dan pemerintah. Karena harus digodok dan mendapatkan persetujuan legislatif sehingga tidak serta merta Presiden yang disalahkan. Ramadhan khawatir jika politisi yang bersuara malah tidak memahami esensi dari permasalahan tersebut.

“Kok serta merta bola ini ke Presiden, salah. Makanya ujug-ujug ada dari Hanura teriak ini begini begitu. Atau politisi yang bersangkutan tidak mengerti persoalannya. Dan kita harapkan ada ketenangan di Yogyakarta. Jangan ada politisasi di sana. Mari, maunya rakyat ini apa,” tegasnya.

Ramadhan kemudian mencontohkan. Ketika permasalahan nuklir Iran misalnya, saat itu Indonesia sepaham dengan PBB. Langsung muncul anggapan Presiden telah ditekan Josh W. Bush, Presiden Amerika saat itu. Sebaliknya, ketika negara ini mengambil sikap netral, juga disalahkan.

“Elemen-elemen tertentu dan beberapa politisi terlalu menghambur-hamburkan energi untuk sesuatu hal yang tidak faktual. Tapi saya yakin media massa kita cukup cerdas untuk mengambil porsi yang seimbang terhadap perdebatan yang ada,” pungkasnya. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia