KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PemiluPasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Memenangkan Pilpres 2014 oleh : Badiyo
26-Jul-2014, 23:44 WIB


 
 
Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Memenangkan Pilpres 2014
KabarIndonesia – Jakarta, Dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara nasional Pemilihan Presiden (Pilpres), yang berlangsung hari Selasa (22/7) mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Terima Kasih dari Pengguna Jasa 28 Jul 2014 11:56 WIB

Keniscayaan 23 Jul 2014 05:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB

 

Parasian: Tetap Konsisten Berantas Narkoba

 
PEMILU

Parasian: Tetap Konsisten Berantas Narkoba
Oleh : Ricky Irandhy | 04-Nov-2008, 07:58:30 WIB

KabarIndonesia - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD, DPR dan DPD RI--belum lama ini. Penetapan DCT ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Gedung KPU, Jakarta. Dalam acara itu dihadiri oleh pengurus partai politik peserta pemilu 2009.

Terlihat para pengurus partai politik mulai berdatangan dan memasuki ruang rapat untuk mengikuti rapat pleno terbuka penetapan DCT. Selain pengurus Parpol, anggota Badan Pengawas Pemilu juga tampak menghadiri acara penetapan DCT ini.
Para calon anggota DPRD, DPR dan DPD RI yang masuk dalam DCT ini berhak mengikuti pemilihan umum legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 April 2009.

Sementara itu "KPU Provinsi DKI Jakarta juga secara resmi telah mengumumkan DCT di seluruh wilayah di Jakarta. Setelah verifikasi memang ada dicoret, mengundurkan diri dan ditarik atau dibatalkan Parpol-nya," kata anggota KPU Provinsi DKI Jakarta yang juga Ketua Pokja Pencalonan Anggota Legislatif, Sumarno, di kantornya, Jl Budi Kemulian, Jakarta.

Menurut Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Juri Ardiyanto menjelaskan, bagi Caleg yang mengundurkan diri dan ditarik Parpolnya, itu bisa digantikan oleh masing-masing Parpol. "Sementara yang dicoret tidak bisa diganti lagi," jelasnya.

Juri juga menambahkan, setelah DCT ini diumumkan tidak ada lagi tanggapan dari masyarakat atas daftar nama Caleg itu. DCT sendiri akan diumumkan dan ditempel di lima Kantor KPU Kota yang ada di Jakarta, di media massa dan juga website.

Satu satu kandidat DPD RI yang tercantum dalam DCT itu yakni mantan Purnawirawan Polri sekaligus Ketua Umum  Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran Dan Anarkhis (GEPENTA), Brigjen (Pol) Drs. Parasian Simanungkalit, SH, MH. Beliau sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk daerah pemilihan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2009.

Parasian  menjelaskan, untuk Pemilu tahun 2009 agar berjalan dengan lancar  dan damai  serta ia memiliki visi dan misi. Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan warga GEPENTA di seluruh pelosok provinsi Indonesia untuk  menyukseskan Pemilu 2009, dengan tema "Ciptakan Pemilu dan Pilpres yang aman, tertib, rukun dan damai tanpa narkoba, tawuran dan anarkis serta memilih Caleg dan Capres/Cawapres yang sama dengan visi dan misi GEPENTA dan bebas korupsi di negeri tercinta ini," jelasnya.

Saya berharap, ungkap Parasian, agar masa depan para generasi penerus bangsa melanjutkan cita-cita para pejuang. Parasian sangat yakin dengan pencalonan dirinya sebagai anggota DPD RI untuk Dapil DKI Jakarta. Ia menjelaskan bahwa dirinya banyak dukungan dari anggota/warga Gepenta di DKI Jakarta yang sudah mencapai 650 ribu orang.

Maka ia juga sangat optimis bahwa satu satunya purnawirawan polisi yang nantinya akan duduk di DPD RI. Ia menambahkan, jika terpilih nantinya akan fokus dalam memberantas peredaran gelap Narkoba serta turun langsung ke bawah untuk sosialisasi kepada masyarakat di Republik Indonesia tercinta ini.

Itu dilakukan agar masyarakat kian sadar dan mengerti akan bahaya Narkoba, sekaligus paham terhadap dampak negatif dari tawuran dan perbuatan anarkis yang dapat merugikan semua pihak. Di samping itu, ia akan menciptakan lingkungan tertib, aman, damai dan sejahtera. Kalau ia duduk di DPD RI, Parasian  berjanji akan mengajak seluruh anggota DPD RI  di seluruh daerah pemilihannya masing-masing agar mau dapat bergabung  untuk menciptakan kondisi bangsa yang bebas bahaya Narkoba dan tawuran serta anarkhis. 

"Sehingga ke depan akan dapat menghasilkan generasi muda yang lebih sehat, cerdas, beriman dan bertaqwa serta mengembalikan nama baik Indonesia sebagai bangsa yang disegani dan diperhitungkan dalam pergaulan antarbangsa serta mampu meningkatkan masuknya investasi di negeri yang sejak dahulu terkenal sebagai zamrud khatulistiwa," pungkasnya. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Miniatur Masjid Bahan Bekasoleh : Johanes Krisnomo
25-Jul-2014, 00:40 WIB


 
  Miniatur Masjid Bahan Bekas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, mengundang kreatifitas untuk membuat karya unik berupa minatur sebuah masjid dari barang-barang bekas seperti kardus, kaleng dan bola plastik. Contohnya, Rudi Iskandar (38 thn), karyawan PT. Ultrajaya di Padalarang, Bandung, menyumbangkan hasil karyanya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
Mantan Pengguna Perlu Pertolongan 15 Jul 2014 23:00 WIB


 
Kampanye LEBE 28 Apr 2014 07:21 WIB

 
Tak Selamanya Teknologi Mahal 03 Jun 2014 09:05 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia