KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PEMILU

Deklarasi Paguyuban "Nusantara untuk Jokowi" (N4J)
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 20-Mei-2018, 10:30:07 WIB

KabarIndonesia - Ketua Umum DPP Nusantara untuk Jokowi (N4J) DR RE Nainggolan MM bersama Sekum H Agung Batahan Nasution SE dan Bendahara Abdi Dharma disaksikan Dewan Pembina H Muhyan Tambuse dan H Sangkot Purba, mengibarkan bendera pataka N4J.

Pengibaran bendera pataka N4J tersebut dilakukan sesaat setelah diterima dari Ketua Dewan Pembina Nusantara Untuk Jokowi (N4J) H Muhyan Tambuse, pada deklarasi dan pelantikan Pengurus DPP N4J, Senin (7/5) di Deli Room Hotel Danau Toba, Medan.

Saat pengibaran bendera pataka N4J, ruangan yang dipadati ribuan orang peserta diliputi suasana haru dan luapan kegembiraan, diiringi lagu-lagu daerah dan semangat kebangsaan Indonesia yang dinyanyikan kelompok paduan suara Consolatio dibawah asuhan Ir.M.Siagian.

Ketua Panitia Junhaidel Samosir saat mengawali acara melaporkan bahwa
sekitar 1000 orang para pendukung Jokowi dari berbagai paguyuban menghadiri acara deklarasi "Nusantara untuk Jokowi" (N4J) terdiri dari pangurus N4J dari kabupate/kota se Sumatera Utara, perwakilan SKPD Provsu dan Kabupaten/Kota, partai politik pendukung, lembaga agama dan kemasyarakatan, mahasiswa Univ Sari Mutiara, UHN, para Lansia dan veteran, serta perwakilan elemen masyarakat.

Kegiatan deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan deklarasi dan pengukuhan pengurus DPP N4J oleh Dewan Penasehat. Selain itu ada pembacaan doa dari tokoh-tokoh lintas agama, selanjutnya penyampaian kata-kata sambutan. Seluruh rangkaian acara dikemas sedemikian rupa untuk menunjukkan bahwa N4J adalah milik lintas agama, suku dan ras, untuk mendukung Jokowi dua periode.

Ketua DPP N4J, Rustam Effendi (RE) Nainggolan, dalam kata sambutan sembari memberi salam kepada para undangan dan peserta menyampaikan latar belakang didirikannya perkumpulan Nusantara Untuk Jokowi (N4J) ini.

Dikatakannya RE bahwa, paguyuban Nusantara untuk Jokowi (N4J) lahir dari spontanitas orang-orang yang bersimpati dan menginginkan Joko Widodo kembali memimpin bangsa untuk periode kedua. Dia yakin dan memastikan paguyuban N4J bukan paguyuban yang eksklusif, tapi sebaliknya paguyuban terbuka yang bersama relawan lain bekerja dalam misi yang sama yakni memenangkan kembali Jokowi di Pilpres 2019.

Selanjutnya secara panjang lebar RE menjelaskan bahwa Jokowi telah menginspirasi dan membawa banyak perubahan bagi rakyat dan bangsa Indonesia. "Jokowi telah memberi jiwa dan raganya untuk Indonesia. Dia memberi bukti yang konkrit melalui kerja nyata bukan kata-kata. Di masa pemerintahannya yang sudah empat tahun, kami melihat Jokowi sungguh-sungguh membangun negeri ini," kata Rustam.

Rustam Effendy yang jujur mengaku dulunya tahun 2014 tidak berpihak pada Jokowi, dengan tulus menyebut bahwa Jokowi sebagai sosok yang bersahaja sekaligus sederhana. "Hal itu dibuktikan dengan sikap Jokowi yang tidak memberi jarak dengan rakyat. Jokowi itu seperti tetangga kita sendiri yang bisa kita lihat kapan pun, kita sapa dan saksikan kapan saja. Tidak ada perbedaan antara rakyat dengan Jokowi. Beliau menyatu dengan masyarakat,"

"Tentu tidak ada pemimpin yang sempurna, tetapi kami melihat beliau pak Jokowi masih merupakan pilihan terbaik, untuk melanjutkan pekerjaan-pekerjaan besar yang telah dimulainya. Karena itu, kita mendirikan paguyuban ini, sebagai wadah bagi siapa pun yang memiliki pikiran yang sama," ujarnya RE yang pernah menjabat sebagai Sekdaprov Sumut.

Selanjutnya Ketua Umum Dr RE Nainggolan MM yang juga Dewan Pendiri N4J di Sumut menyampaikan bahwa deklarasi adalah penyuaraan atas berdirinya sebuah paguyuban yang solid menyukseskan Joko Widodo untuk terpilih kembali sebagai presiden periode 2019-2024. Soliditas ini sangat diperlukan melihat banyaknya tantangan sosial dan politik yang dihadapi Jokowi menjelang Pilpres tahun depan.

"Deklarasi ini adalah awal sekaligus gong bagi N4J untuk bekerja keras memenangkan kembali Pak Jokowi. Jadi acaranya tidak sekadar seremonial, melainkan langkah awal untuk membakar spirit dan militansi para pendukung Jokowi yang tergabung dalam paguyuban N4J," paparnya.

Karena itu, Rustam sangat mengharapkan agar deklarasi DPP N4J ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk maju kembali pada Pilpres 2019-2024. Untuk itu, pihaknya akan terus mengibarkan bendera N4J hingga ke pelosok nusantara.

Disampaikannya, bahwa hingga saat deklarasi ini dilakukan, DPP N4J sudah memberi mandat kepada delapan provinsi di Indonesia untuk membentuk dan mendeklarasikan N4J, antara lain Jakarta dan Banten. Sementara di Sumut, ada 20 N4J kabupaten dan kota yang sudah terbentuk.

"Bahkan sudah ada yang datang kepada kami, yang mengatakan untuk membuka cabang N4J di luar negeri. Aksi kami ke depan berkaitan dengan sosial, sosialisasi di berbagai tempat mengenai program kerja dan sosok Jokowi," sebutnya.

Diakhir sambutannya, RE Nainggolan menyampaikan bahwa acara deklarasi diakhiri dengan pelepasan 77 ekor burung merpati dan balon merah putih yang diartikan sebagai simbol N4J sangat mencintai NKRI dengan segala kebhinnekaan di dalamnya. "Merpati adalah doa agar Pilpres 2019 berjalan damai dan jauh dari segala aksi di dunia nyata maupun di dunia maya yang mengoyak persatuan bangsa. Tetaplah Jokowi presiden ketujuh dalam dua periode," pungkasnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin yang dikenal penuh canda, didaulat menyampaikan kata sambutan. Dia terpaksa harus menunda keberangkatannya untuk berobat ke Penang, Malaysia. Katanya, penting baginya hadir di acara penggalangan dukungan bagi Joko Widodo untuk jadi Presiden RI periode kedua tersebut, karena ini hajatan 'lae'nya (istilah 'lae' dalam kekerabatan suku Batak, artinya ipar).

Syamsul menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum dan jajaran N4J, seraya mengapresiasi inisiatif RE Nainggolan mendirikan paguyuban ini untuk menyatukan keberagaman dengan menghargai perbedaan. Dia mengaku sosok RE sebagai seorang pemimpin yang bijaksana, mampu berkoordinasi dan memiliki inisiatif serta proaktif bekerja pun menyelesaikan masalah.

Sementara itu, Muchyan Tambuse selaku Ketua Dewan Pembina menjelaskan bahwa N4J besutan DR RE Nainggolan terbentuk tanpa sponsor tapi patungan, tanpa afiliasi dgn partai, dengan satu tujuan memperjuangkan kemenangan Jokowi di tahun 2019.

"Nusantara untuk Jokowi (N4J) didirikan oleh mantan Sekretaris Daerah provinsi Sumut, RE Nainggolan, bersama sejumlah tokoh dari etnis dan tokoh agama, misalnya Indra Wahidin yang beragama Buddha." sebut Muchyan.

Dikatakannya bahwa N4J hanya berusaha untuk menyosialisasikan bahwa Jokowi merupakan yang terbaik dari calon-calon yang lain dan sudah diketahui kinerjanya untuk membangun Indonesia.
"Pembentukan dan deklarasi N4J di negeri kita Indonesia, tidak ada hubungannya dengan Pilgubsu dan Pilkada yang akan digelar tahun ini" tegas Muchyan Tambuse, yang juga mantan Sekdaprov Sumut ini.

Diperoleh informasi, selain mantan Gubsu Datuk Syamsul Arifin, acara deklarasi dihadiri sejumlah mantan pejabat di Pemprov Sumut, diantaranya Muchyan Tambusai, Nurdin Lubis, Edward Simanjuntak dan lainnya. Juga ada Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman (mewakili Partai Golkar), Japorman Saragih dari Partai PDI-P serta sejumlah pimpinan partai politik tingkat Sumut.

Usai kata-kata sambutan Ketua Umum DPP N4J, RE Nainggolan mengundang seorang pelukis/pemahat Pakpahan untuk menunjukkan hasil karyanya berupa patung batu Jokowi, yang kemudian akan dipajang atau ditempatkan di kantor DPP N4J, Jalan Nibung II, Medan.

Selanjutnya, untuk mengakhiri acara deklarasi N4J dilakukan pelepasan balon merah putih dan 77 ekor burung merpati di halaman parkir depan Hotel Internasional Danau Toba Jalan Imam Bonjol, Medan.

Pelepasan balon dan merpati ini dilakukan oleh Ketua Umum DPP N4J DR RE Nainggolan MM bersama Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman, DR Januari Siregar, JA Ferdinanus, Ny Vera Rudolf Pardede br Tambunan, Ny Gaberia Panggabean br Pardede dan pengurus lainnya.

"Pelepasan balon dan burung merpati ini merupakan simbol kebhinnekaan serta bentuk dukungan agar Pilpres 2019 mendatang berlangsung damai dan lancar." sebut RE sekaligus memberangkatkan rombongan peserta kembali ke tempat masing-masing.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia