KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Dugaan Pelanggaran Pemilu 2019 GASMATOR Laporkan Wakil Bupati Tana Toraja ke Bawaslu Sulsel

 
PEMILU

Dugaan Pelanggaran Pemilu 2019 GASMATOR Laporkan Wakil Bupati Tana Toraja ke Bawaslu Sulsel
Oleh : Widian Swuit Linggi | 15-Mar-2019, 09:26:11 WIB

KabarIndonesia - Setelah LSM Perak melaporkan Viktor Datuan Batara selaku wakil bupati Tana Toraja ke Bawaslu Sulsel terkait dilakukannya intimidasi terhadap beberapa kepala desa/lembang dan kepala dusun saat lakukan kampannye di Mengkendek. Kini  Gerakan Solidaritas Mahasiswa Toraja ( GASMATOR )  juga melaporkan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara (VDB) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel dengan kasus dugaan yang sama, Kamis (14/3/2019).

Gasmator mendatangi Bawaslu Sulsel tersebut  dipimpin langsung Andarias selaku  dewan Penasehat Gasmator dengan laporan dugaan pelanggaran seperti yang tertera pada  Pasal 547 UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.  Andarias  menjelaskan bahwa bentuk dugaan pelanggaran yang dilakukan orang nomor dua di Pemkab Tana Toraja itu sekaitan adanya tekanan dan intimidasi terhadap perangkat desa, lurah,  Rt/Rw di Tana Toraja agar memenangkan calon legislatif tertentu  dan salah satu capres di pemilu 2019.
 
"Jangan Coba main maini Rakyat kami siap menjadi garda terdepan ketika ada yg berani menghianati demokrasi dan toraja mestinya kepala daerah harus memberikan pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat dan bukan malah melakukan cara - cara seprti ini model penjajahan pengancaman segala", tegas Andarias.

Adapun penekanan dalam surat Tanda Bukti Penerimaan Laporan Gasmator ke Bawaslu Sulsel  tentang dugaan pelanggaraan pemilu yaitu "Menggunakan Jabatan Wakil Bupati untuk mengancam dan mengintimidasi kepala Lembang, Lurah, dan RT/RW untuk memenangkan Caleg tertentu dan memilih Calon Presiden No Urut satu Jokowi Ma'ruf Amin" dan juga disertai dengan bukti seperti rekaman suara berdurasi 35.24 menit, Foto, dan Video Rekaman Kejadian.  Laporan Gasmator  tersebut diterima oleh bagian penerima laporan bernama Suriadi, SH di kantor Bawaslu Sulsel. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia