KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Industri Jasaboga Semakin Terpukul

 
PEMILU

Industri Jasaboga Semakin Terpukul
Oleh : David Armand | 27-Des-2008, 10:07:07 WIB

KabarIndonesia - JAKARTA: Para pelaku industri jasa boga, yang selama ini sebagian besar bergantung pada? pesanan dari lembaga pemerintahan, akan meminta pemerintah menaikkan anggaran untuk jatah makanan dan minuman setiap departemen atau lembaga negara lainnya.

Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Ning Sudjito mengatakan?? industri jasa boga (katering) di Tanah Air saat ini semakin terpukul oleh kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang membuat harga beragam bahan makanan melambung.

"Langkah tersebut [kenaikan anggaran untuk makananan dan minuman lembaga pemerintah] sangat penting untuk mengimbangi dampak yang terjadi pada perusahaan di bidang jasa boga. Kalau tidak, industri katering akan semakin terpukul," ujarnya kepada Bisnis kemarin.

Ning menuturkan selama ini anggota APJI lebih banyak melayani kebutuhan makanan dan minuman untuk pemerintah.

Saat ini, sebagian besar pelaku di industri jasa boga Tanah Air mencatat penurunan omzet penjualan sebesar 15%-20%.

"Kenaikan BBM sangat memengaruhi perusahaan-perusahaan jasa boga sebab rata-rata harga bahan pokok melonjak naik, akibatnya omzet kami pun tertekan," kata Ning.

Akibatnya keuntungan yang dikantongi juga turun tajam. Bahkan, sejumlah perusahaan yang sebelumnya mampu mendapatkan margin keuntungan hingga 10%, turun menjadi 5% dari total omzet.

Untuk mengimbangi kenaikan harga kebutuhan pokok itu, lanjut Ning, anggota APJI berniat menyesuaikan tarif harga makanan. Langkah tersebut akan ditempuh APJI dengan berpatokan pada besaran lonjakan harga bahan pokok atau bahan baku industri makanan dan minuman.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia